Besok Nasib Irman Gusman Ditentukan dalam Rapat Paripurna DPD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Besok Nasib Irman Gusman Ditentukan dalam Rapat Paripurna DPD

081748_53894_irman_gusman_ditahan_mif_d

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berencana melakukan rapat paripurna pada Selasa (20/9) dengan agenda membahas nasib Ketua DPD Irman Gusman yang kini  berstatus sebagai tersangka suap kuota impor gula.

Wakil Ketua DPD Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengatakan, rapat paripurna  DPD akan digelar  Selasa (20/9) pukul  09.00 WIB.

Dalam rapat paripurna itu,  kata Hemas, akan diumumkan sikap resmi DPD apakah akan memberhentikan Irman Gusman sebagai Ketua DPD atau tidak.

“Kita (DPD) akan menyampaikan laporan,” ujar Hemas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, (19/9).

Dia mengungkapkan, dalam rapat Panitia Musyawarah (Panmus) DPD, masih adanya pro dan kontra terkait status Irman Gusman.
Menanggapi kasus yang menimpa Ketua DPD,  ada pihak yang menginginkan Irman Gusman diberhentikan, namun di sisi lain  ada pula yang ingin mempertahankannya.

Selain itu, Hemas menambahkan pengganti Irman Gusman nantinya akan berasal dari wilayah barat di Indonesia. Sebab Irman Gusman berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat.

“Ketua nanti akan dari wilayah barat seperti wilayah pemilihan Pak Irman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo telah menetapkan Ketua DPD Irman Gusman sebagai tersangka atas dugaan suap terkait dengan pengurusan kuota gula impor.

Selain Irman, KPK menetapkan dua orang yang diduga sebagai pemberi suap menjadi tersangka. Dua orang itu adalah XSS, Direktur Utama CV SB, dan istrinya yang berinisial MMI. Dalam operasi tangkap tangan, KPK juga menahan WS, yang merupakan adik XSS. KPK juga menyita uang Rp100 juta sebagai barang bukti. (cr2/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top