Cieee.. Masih Mesrah Aja di Kantor Polisi, Padahal Habis … – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Cieee.. Masih Mesrah Aja di Kantor Polisi, Padahal Habis …

Lagi, Polisi Ringkus Bandar Sabu di Wajo

FAJAR.CO.ID PALANGKA RAYA – Dua pelajar berinisial MH (14) dan AA (15) ditangkap satpam sekolah karena mencuri helm di halaman SMPN 3 Palangka Raya, Senin (19/9) pagi.

Keduanya pun langsung digelandang ke kantor polisi. Saat kepergok, MH yang masih kelas 1 di sebuah MTs sempat kabur.

Namun, dia berhasil diamankan satpam sekolah. Sedangkan AA yang duduk di bangku kelas 1 SLTA harus menerima bogem mentah warga.

Keduanya mengaku akan menjual helm itu untuk membeli pil zenith. Mereka diduga sering mencuri helm. Tapi, keduanya tak mau mengaku.

“Baru sekali, Pak. Beneran,” ucap MH saat berada di SPKT Polres Palangka Raya.

Pemandangan menarik sempat terjadi saat kedua remaja itu diperiksa polisi. Keduanya terlihat saling berpegangan tangan erat satu sama lain.

“Ciee..ciee… mesranya,” celetuk salah seorang jurnalis yang kebetulan melihat kejadian itu.

Patut diketahui, pil Zenith atau Pil Charnoven yang saat ini banyak dikonsumsi anak muda hingga orang dewasa ternyata memilik kandungan zat paling berbahaya.

satu pil Zenith mengandung karisoprodol 200 mg, parasetamol 160 mg, cafein 32 mg, yang daya rusaknya setara delapan kali pil Deksamethason.

Efek yang ditimbulkan Zenith adalah rasa melayang, selalu berhalusinasi dan hilang kesadaran, terjadi rasa kebal di sekujur tubuh atau mati rasa.

Lanjutnya, pesien akan merasa pusing dan bisa pingsan, detak jantung menjadi cepat, agitasi atau kebingungan, tremor dan kejang, mudah tersinggung, mual dan muntah serta gangguan menelan kemudian perut sakit-sakitan.

Akibat lanjutan adalah kecelakaan di jalan raya meningkat karena pemakai kehilangan keseimbangan, pencurian merajalela akibat emosi alam bawah sadar tertekan, kasus pemerkosaan meningkat akibat rasa cemas berlebihan dan kebingungan.

Kasus pencabulan meningkat akibat hilangnya kontrol imajinasi dan perbuatan negatif serta kriminal lainnya, akiba mengkonsumsi pil Zenith itu. (Jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top