DPD Akumandiri Kabupaten Sergai Resmi Terbentuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Ekonomi & Bisnis

DPD Akumandiri Kabupaten Sergai Resmi Terbentuk

DPD IUMKM Akumandiri Kabupaten Serdang Bedagai

FAJAR.CO.ID, SERDANG BEDAGAI – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IUMKM Akumandiri Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah resmi terbentuk. Supianto yang dinobatkan sebagai pemegang pucuk pimpinan didalam assosiasi tersebut untuk periode 2016-2020.

Pengukuhan dan penyerahan SK kepada Supianto langsung dilakukan oleh Ketua DPP IUMKM Akumandiri Hermawati Setyorinny, Sabtu (17/9) bertempat di obyek wisata Bahari Pantai Pondok Permai.

Dalam sambutannya, Hermawati mengajak kepada seluruh pengurus DPD Akumandiri Sergai yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan amanah Akumandiri. Ajakan tersebut untuk dapat menjalankan amanah Akumandiri dalam hal meningkatkan taraf hidup masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

“Di antaranya membentuk UKM dan membantu para pelaku usaha UKM mengembangkan usahanya untuk menjadi pengusaha dengan produk yang berdaya guna, berkarakter dan berdaya saing serta Stop Narkoba,” ajak Hermawati dalam sambutannya usai menyerahkan SK pembentukan DPD IUMKM Akumandiri Sergai.

Ditempat yang sama, usai diambil sumpahnya dan dilantik sebagai Ketua DPD IUMKM Akumandiri Kabupaten Sergai, Supianto berkomitmen dan bertekad serta berusaha dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sergai dalam upaya membantu meningkatkan masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan hak-haknya dalam program pemerintah dan lainnya.

“DPD Akumandiri Sergai yang baru saat ini sudah dibentuk. Untuk meningkatkan program-program Akumandiri, kami akan melakukan rapat rutin setiap minggunya dan bekerjasama dengan dinas terkait di Pemkab Sergai,” tandas Supianto.

Sementara itu, Bupati Sergai yang diwakili Kepala Inspektorat Sergai, Seprinal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Assosiasi IUMKM Akumandiri Kabupaten Sergai yang baru dilantik. Semoga kegiatan atau program yang diembannya dapat membantu dan mendukung Pemkab Sergai meningkatkan UKM.

“Saya ucapakan selamat kepada Supianto yang terpilih sebagai Ketua DPD Akumandiri Kabupaten Sergai. Kegiatannya kedepan diharapkan dapat membantu UKM-UKM di Kabupaten Sergai dalam meningkatkan nilai jual praduknya lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir, dari DPP Ariroh Rezeki Matanari, Bidang Kerjasama Usaha antar Lembaga dan Kemitraan, Bupati Sergai diwakili Kepala Inspektorat Sergai H Seprinal, BNN Sergai, Muspika Pantai Cermin. Dian Artha Rini Kasie Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Cabang Medan, Kepala Desa Kota Pari Abdul Khair para pelaku usaha dan mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM- USU). (hrm/rls/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top