Inallilahi.. Granat Meledak Dalam Mobil. 2 Orang Langsung Tewas, Empat Kritis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Inallilahi.. Granat Meledak Dalam Mobil. 2 Orang Langsung Tewas, Empat Kritis

Aulia menghebuskan nafas terahir korban ledakan granat, Ahad (18/9).
MASHURI ERIK/RAKYAT ACEH
Korban ledakan granat di mobil dinas anggota DPRK Bener Meriah meninggal di rumah sakit.

FAJAR.CO.ID, BENER MERIAH – Mobil dinas milik Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bener Meriah Masyur meledak tiba-tiba saat melintas di Km 55 Dusun Menderek, Kampung Alur gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Akibat kejadian yang berlangsung pada Sabtu (17/9), sekitar 17.00 WIB itu, dua orang penumpang dalam mobil tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Kedua korban tewas merupakan anak dari Mansyur yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Bener Meriah, Aceh tersebut.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh (FAJAR Group), korban tewas tersebut bernama Amar Asadiki (10) dan Aulia (21). Keduanya dan korban lainnya tengah menumpang mobil Toyota Inova plat BL 136 Y.

Amar Asadiki tewas akibat luka di bagian kepala depan dan belakang. Sementara Aulia (21) meninggal dunia setelah mendapatkan perawantan RSU Muyang Kute Bener Meriah pukul 12.02 WIB.

Sedangkan korban luka yakni, Aulia (kakak Asadiki) dan Nurma (50) (istri Mansur). Aulia mengalami luka Robek di bagian kaki. Sedangkan Nurma dalam kondisi kritis mengalami putus tangan dan urat di bagian putus.

Korban luka lainnya, Sertu Hasimi (35 Tahun), anggota Babinsa Koramil Pondok Baru Kodim 0106; Fauziah (istri  Hasimi) dan Intan (5).

Laporan Rakyat Aceh, dua korban meninggal telah dikebumikan di pemakaman Belang Kucak, Kampung Tingkem Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Minggu (18/9) pukul 12.30 WIB.

Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Soemantri mengatakan, ledakan berasal dari dalam mobil di bagian dashboard posneling. Saat identifikasi, tim penjinak bom (Jibom)menemukan pemicu granat yang terlepas di dalam mobil korban.

“Berdasakan hasil identifikasi Jibom  ledakan berasal dari dalam mobil. Sangat tidak memungkinkan dilempar dari luar karena kaca yang terbuka hanya seukuran sejengkal jari. Bagaimana bom itu berada di dalam mobil hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan,” Minggu (18/9).

Atas kejadian ini, AKBP Deden Soemantri meminta masyarakat Bener Meriah agar masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas atas insiden tersebut.

Dia meyakinkan, bahwa saituasi di Bener Meriah masih kondusif. dan pihaknya telah berkordinasi dengan semua pihak termasuk TNI dan Brimob untuk menjaga keamanan masyarakat.  (min/mai/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top