Jika PDIP Punya Kualitas, Pasti Usung Rizal Ramli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Jika PDIP Punya Kualitas, Pasti Usung Rizal Ramli

rizal ramli
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Langkah strategis-ideologis harus segera diambil PDIP dalam menyongsong Pilkada DKI 2017. PDIP harus mempelopori kepemimpinan Koalisi Kekeluargaan, yang berada di luar pendukung Ahok, untuk menyelamatkan Jakarta.

“Ini saatnya PDIP menunjukan kualitas dan kapasitasnya sebagai partai pelopor yang selalu berpihak kepada wong cilik demi menyelamatkan Kota Jakarta yang semakin amburadul di bawah kepemimpinan Gubernur Ahok,” ujar Direktur Eksekutif Lembaga Studi Kebangsaan 1998 (LASTIKA’98) Nuryaman Berry Hariyanto saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/9).

‎Di bawah komando PDIP, lanjutnya, Koalisi Kekeluargaan akan semakin solid bahkan massif melawan calon petahana. Sehingga bisa dipastikan, potensi mengalahkan Ahok cukup besar. Tapi dengan syarat, calon gubernur yang diusung Koalisi Kekeluargaan ini harus memiliki kredibilitas dan integritas kuat yang bisa membuat Ahok merinding dan menggigil ketakutan.

“Dari sejumlah nama bakal calon gubernur yang sudah beredar di publik saat ini, seperti RR (Rizal Ramli), Yusril dan Sandi Uno, yang memiliki energi besar untuk mengalahkan Ahok adalah Rizal Ramli. Karena selain cerdas dan bersih, Rizal Ramli dikenal memiliki integritas, komitmen dan keberpihakan yang kuat kepada rakyat kecil. Dan ini sejalan dengan visi, misi, dan fatsun PDIP,” ulas Berry.

Demi membela wong cilik yang semakin termarjinalkan akibat kepongahan Ahok, PDIP harus menunjukkan kelasnya sebagai partai besar yang berkomitmen terhadap nilai-nilai kerakyatan. Caranya, dengan menantang head to head Ahok di Pilgub DKI 2017.

Jika sikap politik itu dilakukan, masih lanjut Berry, maka PDIP akan kembali mengukir sejarah penting bagi rakyat. Sejarah menumbangkan kekuatan rezim lama yang tidak pro rakyat, persis seperti saat reformasi menumbangkan rezim orde baru dan memenangkan Jokowi mengalahkan sisa-sisa kekuatan rezim SBY.

“Namun dengan syarat, penantang Ahok yang diusung PDIP harus yang powerfull dan berpotensi menang. Sepertinya, yang memiliki kriteria itu saat ini hanya ada di RR (Rizal Ramli). Sementara, perdebatan di internal PDIP terkait mengusung kader atau non kader, saya pikir hal itu sudah selesai. Karena, ternyata RR juga masuk kategori sebagai kader PDIP,” tegas Berry.

Perseteruan antara Ahok dan Rizal Ramli terkait proyek Reklamasi Teluk Jakarta begitu sengit dipertontonkan di publik, beberapa waktu lalu. Dan jika akhirnya perseteruan head to head ini berlanjut di arena Pilkada DKI Jakarta, akan semakin seru dan bisa menjadi pendidikan politik yang baik buat bangsa ini.

Jika calon gubernur yang maju hanya ada dua, head to head antara Ahok dan Rizal Ramli, ini akan menjadi critical moment yang luar biasa. Bayangkan di satu sisi Ahok dikenal sebagai gubernur yang membela mati-matian proyek reklamasi tanpa mempedulikan dampak sosial, ekologi dan lingkungan

“Sementara penantangnya, Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang membela wong cilik debgan menolak reklamasi karena dinilai merugikan masyarakat, khususnya nelayan. Ini pasti seru karena akan membongkar siapa good guy, siapa bad guy-nya. Siapa yang hak dan siapa yang bathil,” pungkas Berry. [sam]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top