Rizal Ramli Prihatin Nasib Warga Pinggiran: Gedung Besar Sedot Air Tanah, Warga Ambil Air Kotor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Rizal Ramli Prihatin Nasib Warga Pinggiran: Gedung Besar Sedot Air Tanah, Warga Ambil Air Kotor

rizal ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Memperbaiki masalah air bersih bagi rakyat kecil juga menjadi perhatian bagi kandidat gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli.

Fokus ini berangkat dari hasil pantauan mantan Menko Maritim dan Sumber Daya itu yang melihat warga di perkampungan Jakarta mengalami krisis air bersih.

Warga di kampung pinggiran, ujarnya, harus membeli air bersih dengan harga dua kali lipat lebih mahal dibanding harga di kota. Mereka membeli air bersih itu dari jirigen-jirigen pedagang keliling dengan harga mahal.

“Gedung besar sedot air tanah yang bersih. Rakyat cuma bisa sedot air permukaan yang terk‎ontaminasi. Makanya mereka beli pakai jirigen dengan harga sangat mahal,” ujarnya saat menggelar evening coffee bersama awak media di Tebet Barat Dalam IV Nomor 5, Jakarta, Minggu (18/9).

Untuk itu, Rizal mempunyai visi untuk membangun sumur-sumur warga di perkampungan agar mendapat kualitas air yang lebih bagus. Termasuk meningkatkan dan membangun sumur resapan bagi gedung-gedung besar.

“Rakyat DKI kita bangunkan sumur biar kehidupan lebih sehat. Gedung besar harus bangun sumur resapan buat mengganti air tanah yang disedot,” sambung mantan kepala Bulog itu.[wid]

loading...
Click to comment
To Top