Wow.. 100 Ribu Nyawa Melayang Karena Kebakaran Hutan di Indonesia? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Wow.. 100 Ribu Nyawa Melayang Karena Kebakaran Hutan di Indonesia?

kebakaran-internasional-foto.newsweek-670

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harvard University dan Columbia University di Amerika Serikat menyatakan, sedikitnya 100 ribu orang di kawasan Asia Tenggara dinyatakan meninggal dunia karena peristiwa kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia.

Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa kebakaran hutan yang terjadi antara bulan Juli hingga Oktober 2015 menyebabkan munculnya asap beracun. Hal itu diperkirakan telah menyebabkan 91.600 kematian prematur di Indonesia.

Tidak hanya itu, asap beracun itu juga menyebabkan sekitar 6.500 kematian prematur di negara tetangga Malaysia dan 2.200 di Singapura.

Penelitian ini difokuskan pada dampak dari asap beracun pada kematian orang dewasa. Kematian prematur itu dikarenakan asap beracun memicu penyakit jantung dan pernapasan.

Kebakaran hutan yang berlangsung selama dua minggu pada tahun lalu disebabkan oleh pembakaran lahan dan lahan gambut yang kaya karbon untuk pembangunan perkebunan kelapa sawit.

Penelitian tersebut dipublikasikan di Environmental Research Letters pada Senin (19/9) seperti dimuat Press TV. (Fajar/Rmol)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top