Internal Memanas, Elite Pengurus PDIP Masih Silang Pendapat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Internal Memanas, Elite Pengurus PDIP Masih Silang Pendapat

336754_09105120022016_ahmad_basarah-tegas

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Jelang pengumuman sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2017, elite pengurus DPP PDIP masih belum kompak.

Padahal Jam 20.00 WIB malam ini akan segera diumumkan siapa saja kader PDIP yang akan maju di 101 daerah yang mengikuti Pilkada termasuk DKI.

Ketidakkompakan itu terlihat dari pernyataan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan calon dari partainya termasuk untuk DKI Jakarta, bukan sekadar mengerucut pada satu nama, tapi telah diputuskan.

“Calon Pilkada tak hanya mengerucut tapi sudah diputuskan,” kata Hasto, sembari menyebutkan nama-namanya tinggal diumumkan ke publik.

Namun, Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, malah mengatakan bahwa mereka masih proses rapat pleno sejak pukul 17.00 WIB, untuk 101 daerah yang mengikuti Pilkada termasuk DKI.

“DPP PDI-P melakukan rapat pleno khusus terakhir yang menyangkut pengambilan keputusan calon dan wakil calon kepala daerah. Termasuk calon gubernur DKI,” kata Basarah.

Baru pukul 20.00 WIB malam ini, semua nama-nama yang diputuskan dalam pleno di kediaman Megawati Soekarnoputri, diumumkan dalam konferensi pers.

Soal hak prerogatif Mega selaku ketua umum untuk menentukan siapa calon yang akan diusung, Basarah menjawab diplomatis.

“Kami percaya sepenuhnya Ketum PDIP menggunakan hak prerogatif itu jika dianggap perlu. Tapi prakteknya banyak sekali yang ditentukan melalui mekanisme penjaringan, rapat di tingkat DPD dan DPP,” tandasnya.

loading...
Click to comment
To Top