Karateka Sulsel Menyandang Gelar Juara Selama 16 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Sport

Karateka Sulsel Menyandang Gelar Juara Selama 16 Tahun

50575_69331_pon-2016-logo

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Sukses mengamankan medali emas nomor kata beregu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa barat 2016, karetaka Sulawesi Selatan (Sulsel) catat rekor nasional.

Nomor kata beregu Sulsel diisi oleh Aswar, Faisal Zainuddin dan Fidelis Lolobua, berhasil menjadi yang terbaik pada laga final yang digelar di Sasana Budaya Ganesha ITB, Senin (19/9/2016).

 

karate-sulsel-emas

Medali emas yang dipersembahkan trio karateka Sulsel di PON kali ini merupakan raihan empat kali PON secara berturut-turut di nomor yang sama.

Hasil ini membuat mereka mengukuhkan diri sebagai penguasa nomor kata beregu putra, dan menyandang gelar juara selama 16 tahun.

Pada pertandingan tersebut, tim beregu kata Sulsel menumbangkan wakil tuan rumah di babak semifinal dengan skor 4-1. Kemudian di partai puncak mereka berhasil mengalahkan pesaing terberatnya dari Jawa timur. Namun, mereka berhasil menang sempurna dengan skor 5-0.

 Pelatih karate Sulawesi Selatan Mursalim Badoo mengatakan, persiapan PON kali ini cukup matang dan panjang, sehingga mental atlet terbentuk.

“Di sini mental yang paling dibutuhkan, kalau skill semua tim berpeluang. Tapi siapa yang bisa jaga mental, dialah juaranya,” kata Mursalim.

Menurutnya, kekuatan semua kontingen hampir merata, apalagi Jatim yang merupakan lawan Sulsel di final. “Mereka atlet muda, itulah saingan kita dari awal kita sudah prediksi,” jelas Mursalim. (dini/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top