Kuasa Hukum Jessica Cabut Pelaporan Hakim di KY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Kuasa Hukum Jessica Cabut Pelaporan Hakim di KY

223540_691715_jessica_HL

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hakim anggota dalam persidangan kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, Binsar Gultom menyebut kalau pelaporannya ke Komisi Yudisial (KY) oleh tim penasihat hukum Jessica Kumala Wongso telah dicabut oleh pihak Jessica.

Pasalnya, ia mengaku baru saja mendapatkan surat pencabutan atas pelaporannya ke KY itu, Senin (19/9) malam. Surat itu sendiri dikeluarkan pertanggal 16 September 2016.

“Waktu itu saya dilaporkan agar diganti sebagai salah satu anggota majelis hakim kasus Jessica. Namun kita tak mempersoalkan itu, tapi ternyata ada surat yang kami tidak menduga, kemarin baru kami terima ini, surat pencabutan,” kata dia, Selasa (20/9).

Maka dari itu, Binsar menegaskan permasalahan pengaduan yang dilakukan pihak Jessica terhadap dirinya dinyatakan sudah kelar. Pengaduan yang sempat dilakukan pihak Jessica kepadanya itu, diketahui juga ditembuskan kepada Ketua Mahkamah Agung (MA), Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Ketua Kamar Pengawasan Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Saya juga memberikan penjelasan ini kepada pemirsa sudah atas persetujuan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, humas, dan ketua majelis saya, karena ini menyangkut katakan pribadi saya yang diserang. Makanya saya menyampaikan itu supaya clear semua,” tambah dia.

Sebelumnya, tim penasihat hukum Jessica Wongso melaporkan Hakim Binsar Gultom ke KY, Kami, 11 Agustus 2016. Hakim Binsar dilaporkan karena dinilai tidak objektif dan terkesan berat sebelah dalam memimpin jalannya sidang dengan terdakwa Jessica itu.

“Beliau (Hakim Binsar Gultom) itu telah bertindak tidak adil, memihak dan melanggar asas praduga tak bersalah, dan diduga melanggar kode etik hakim,” ujar penasihat hukum Jessica, Hidayat Boestam di Gedung KY pada 11 Agustus lalu. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top