NasDem yakin PDIP Usung Ahok-Djarot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

NasDem yakin PDIP Usung Ahok-Djarot

thumb_23008_09560601062016_ahok-djarot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menjelang detik-detik pengumuman calon gubernur (cagub) DKI Jakarta oleh PDIP, sejumlah kalangan mencoba memprediksi siapa pasangan yang akan diputuskan oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Salah satunya dari Partai Nasdem. Partai yang dibesut Surya Paloh ini mengklaim partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu bakal mengusung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Ya (Pasti Ahok-Djarot). Nanti malam mereka jam delapan deklarasi,” ujar Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) DPRD DKI Jakarta Bestari Barus saat dihubungi, Selasa (20/9).

Bestari menyebut PDIP bakal memasang Ahok sebagai cagub dan Djarot sebagai cawagub.Kendati sudah meyakini pasangan tersebut, Bestari mengklaim belum akan melakukan koordinasi dengan PDIP. Sebab keputusan itu adalah ranah internal partai berwarna merah tersebut.

“Kan sekarang mereka (PDIP) deklarasi dulu. Baru besok pertemuan sebelum mengantarkan Ahok,” tambahnya.

Bahkan, lanjutnya, mereka telah melakukan beberapa persiapan menyusul tahap pendaftaran cagub-cawagub di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

“Nanti pertemuan di Dipenogoro (Kantor DPP PDIP). Kalau tidak ada perubahan baru berangkat makan siang. Ya kira-kira habis dzuhur,” tandas dia.

Seperti diketahui, hari ini DPP PDIP akan mengumumkan siapa Cagub DKI andalan mereka. Belum bisa diprediksikan secara pasti, pilihan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP. Namun, semua misteri akan terungkap nanti malam, di Kantor DPP PDIP. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top