PDIP Sudah Putuskan Calon untuk Pilgub DKI, Ini Kriterianya … – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

PDIP Sudah Putuskan Calon untuk Pilgub DKI, Ini Kriterianya …

hasto kristyanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan berencana mengumumkan seluruh bakal calon kepala daerah yang diusung untuk bertarung di 101 daerah, pada pelaksanaan pilkada serentak 2017, pada Selasa (20/9).

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, pengumuman dilakukan sebelum masa pendaftaran 21-23 September, untuk merespon harapan masyarakat. Agar partai terus memperbaiki diri. Di antaranya dengan menyiapkan calon pemimpin secara sistemik melalui tahapan strategis. Termasuk sekolah-sekolah calon kepala daerah.

“Nanti akan ada persentasi dari beberapa calon kepala daerah, tidak hanya dari DKI, tapi juga dari Banten. Bebrapa daerah lain juga, termasuk kabupaten Kulonprogo,” ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Selasa (20/9).

Saat ditanya apakah nama yang tak mengikuti sekolah calon kepala daerah PDIP juga bakal diusung, Hasto mengatakan berlaku wajib bagi internal partai. 

BACA:  Ahok Maju Lewat Jalur Parpol, Heru Bakal Terdepak dari Calon Wakil Gubernur

“Atau mereka yang menyatukan diri dengan PDIP (juga,red). Misalnya mereka yang berasal dari golongan pegawai negeri, berasal dari mereka yang bergerak di bidang perekonomian rakyat, atau mereka yang sepaham segaris dengan ideologi partai. Mereka berhak mengikuti sekolah calon kepala daerah tersebut,” ujar Hasto.

Sebagaimana diketahui, Basuki Tjahaja Purnama tidak mengikuti sekolah calon kepala daerah yang dilaksanakan PDIP. Namun begitu,  partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini disebut-sebut bakal mengusung Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut. 

Meski demikian, Hasto belum memastikan hal tersebut. Dia hanya menyatakan PDI suda menetapkan nama. Hanya tinggal diumumkan. 

“Pilkada DKI tidak hanya mengerucut, sudah diputuskan sehingga nanti tinggal diumumkan,” ujar Hasto. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top