Sedih, Demi Status PNS, Puluhan Bidan Tumbang di Depan Istana Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Sedih, Demi Status PNS, Puluhan Bidan Tumbang di Depan Istana Presiden

bidan (2)

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Demo hari pertama bidan desa Pegawai Tidak Tetap (PTT) pusat diwarnai dengan tumbangnya para abdi kesehatan yang statusnya masih digantung pemerintah itu.

Dalam aksi yang juga didukung oleh Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) itu, tampak banyak di antaranya yang kelelahan karena teriknya sinar matahari, Selasa (20/9) siang.

Meski sudah menggunakan payung, namun banyak di antaranya yang tidak kuat dan akhirnya dibawa petugas kesehatan ke tenda peristirahatan.

“Iya nggak kuat karena panas sekali udaranya,” kata Siska, bidan desa dari Simalungun, Sumatera Utara.

Awalnya para bidan desa ini memilih istirahat di taman depan Istana Negara. Namun, oleh petugas dari Konfederasi KASBI, para bidan ini diarak ke tenda peristirahatan.

“Mohon maaf ibu-ibu bidan, kalau kelelahan mendingan istirahat di tenda yang sudah disiapkan. Jangan sampai dilihat kawan-kawan bidan lainnya dan membuat semangatnya kendur,” ujar salah satu petugas dari Konfederasi KASBI.

Sementara bidan desa PTT yang tetap bertahan di bawah sinar matahari, mengisi waktunya dengan selfie-selfie. (jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top