Setelah Santoso, Kini Giliran Ali Kalora – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Setelah Santoso, Kini Giliran Ali Kalora

komjen tito

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Tinombala masih bergerilya memburu sebelas anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang terdesak di Pegunungan Biru, Poso. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa target utama Satgas Tinombala adalah Ali Kalora.‎ Ali Kalora diprediksi menjadi calon pengganti setelah Santoso alias Abu Wardah dan Basri diamankan.

“Target pertama kita yang namanya Ali Kalora,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, Selasa (20/9).

Sementara itu, Tito berharap, agar Ali Kalora menyerahkan diri seperti Basri. Sebab, dia menilai, jika anggota MIT tidak mempunyai kekuatan perang untuk tetap bertahan dengan ideologinya.‎

“Kami harapkan mereka sebenarnya untuk turun gunung lah. Sama seperti Basri turun gunung. Untuk apa mereka melakukan kegiatan-kegiatan tersebut,” ujar Tito.

Di sisi lain, Tito mengaku, akan mengumpulkan semua penanggung jawab Satgas Tinombala dalam dua bulan ke depan. Tito ingin menggelar evaluasi terhadap satgas.

“Kami melakukan evaluasi kalau seandainya memang kami anggap cukup, diakhiri operasi dan kembali operasi rutin. Tapi kalau kami anggap masih perlu pengejaran, kami akan lanjutkan operasi Tinombala,” ucap Tito.

Namun, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini mengungkapkan, untuk saat ini operasi Tinombala akan tetap dilanjutkan. “Masih berlanjut lebih kurang satu setengah bulan lagi,” tandas Tito. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top