Tersangka Suap Proyek Dinas Pendidikan, Bupati Banyuasin Digarap KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Tersangka Suap Proyek Dinas Pendidikan, Bupati Banyuasin Digarap KPK

205033_841747_KPK_baru_jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan, Yan Antin Ferdian, akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (20/9).

Politikus Golkar itu akan digarap dalam kapasitasnya sebagai tersangka suap ijin proyek Dinas Pendidikan dan dinas-dinas lainnya di Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Dia akan diperiksa sebagai tersangka,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Selasa (20/9).

Yan Anton terpantau sudah hadir memenuhi panggilan komisi antirasuah sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, Yan Anton tidak memberikan keterangan apa pun kepada wartawan.

Dia langsung masuk ke dalam gedung KPK. Selain Yan, KPK juga memanggil dua tersangka lainnya untuk menjalani pemeriksaan. Mereka ialah Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Pemkab Banyuasin Darus Rustami dan Direktur CV Putra Pratama Zulfikar Muharam.

“Mereka juga diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka,” kata Yuyuk.

Yan Anton, Darus, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab  Banyuasin, Umar Usman, Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar Disdik  Banyuasin Sutaryo, dan satu orang pengepul bernama Kirman disangka menerima suap dari Zulfikar.

Uang suap diduga digunakan untuk keperluan Yan Anton dan istrinya berangkat haji. Karena  ditangkap KPK, Yan dan istrinya batal berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top