Di KPU, Megawati Pakaikan Seragam PDIP ke Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Di KPU, Megawati Pakaikan Seragam PDIP ke Ahok

megawati-pakaikan-seragam-pdip-ke-ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada pemandangan unik tatkala Basuki Tjahaja Purnama bersama pasangannya dan Djarot Saiful Hidayat saat tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI untuk proses pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta.

Ahok yang semula memakai kemeja kotak-kotak, mendadak disematkan seragam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) oleh Djarot dan Megawati Soekarnoputri.

Namun ketika ditanya apakah pemakaian seragam itu bentuk dia akan menjadi kader partai berlambang moncong putih tersebut?

Mantan Bupati Belitung Timur itu malah berdalih apa yang dia lakukan itu hanyalah sebuah bentuk penghargaan terhadap partai yang mengusungnya sebagai calon gubernur di DKI Jakarta. “Bentuk penghargaan doang,” ujarnya usai mendaftar, Rabu (21/9).

Seperti diketahui, hari ini Ahok dan Djarot mendaftar di Kantor KPU DKI. Tiba pukul 13.15 WIB. Pasangan incumbent tersebut ditemani beberapa pimpinan kader partai politik pengusung. Yang paling istimewa, kehadiran Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang duduk bersebelahan dengan suami Veronica Tan itu.

Proses pendaftaran berjalan lancar. Hanya, masih ada satu dokumen yang harus dilengkapi pasangan dengan total 52 kursi di DPRD itu.

Setelah mendaftar, sontak rombongan pendukung Ahok-Djarot langsung menyambut dengan sorak-sorai sambil menyanyikan yel-yel.

“Satu-padu untuk menang, satu-padu untuk menang, satu padu untuk menang, Ahok-Djarot menang,” nyanyi para pendukung. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top