Ini Rekomendasi Demokrat di Pilkada Gorontalo dan Papua Barat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Ini Rekomendasi Demokrat di Pilkada Gorontalo dan Papua Barat

105939_958422_bendera_demokrat

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) memberikan rekomendasi untuk sejumlah pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah. Rekomendasi diberikan di Kantor DPP PD Wisma Proklamasi, Jakarta, Selasa (20/9).

Rekomendasi pertama diberikan kepada pasangan petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Gorontalo yakni Rusli Habibie – Idris Rahim.

Sekretaris Jenderal PD Hinca IP Pandjaitan mengaku optimistis Rusli-Idris dapat memenangkan Pilkada Gorontalo.

Katena itu Hinca menegaskan, Ketua dan Sekretaris DPD PD Gorontalo harus bertanggungjawab penuh mendaftarkan Rusli-Idris ke KPU Gorontalo.

“Seluruh pimpinan DPD maupun DPC yang daerahnya menggelar pilkada seperti di Gorontalo, wajib mendampingi paslon yang diusung Demokrat. Wajib juga segera melaporkan segala perkembangan terkait pendaftaran ke Desk Pilkada DPP-PD,” kata Hinca.

Sementara itu, Sekretaris DPD PD Gorontalo, Arifin Djakani mengatakan, Rusli – Idris diusung koalisi partai politik (parpol) yaitu PD (6 kursi) dan Partai Golkar (12 kursi). “Jumlah 16 kursi sudah cukup bagi Rusli – Idris maju Pilkada Gorontalo, karena minimal harus ada 9 kursi dari 45 kursi DPRD Gorontalo,” kata Arifin.

Rekomendasi berikutnya, diserahkan untuk pasangan Stepanus Malak – Ali Hindom. Stepanus – Ali diusung PD pada Pilkada Papua Barat. Ketua DPD PD Papua Barat, Robert Melianus Nauw mengatakan, Stepanus – Ali diusung gabungan parpol PD (9 kursi) dan Partai Golkar (9 kursi).

BACA:  Konflik di Internal Demokrat Semakin Membara

“Hasil survei lembaga nasional menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan Stepanus Malak – Ali Hindom adalah yang tertinggi dan terus meningkat,” kata Robert.

Hal menarik, rekomendasi Pilkada Papua Barat ini diberikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD PD Papua. Lukas berharap kemenangan PD di Pilkada Papua segera disusul Pilkada Papua Barat.

Selain untuk dua pilkada provinsi, PD juga memberikan rekomendasi kepada kadernya Asep Hadad Didjaya – R Adj Irma Indriyani dari Partai Gerindra. Anggota Fraksi PD DPR Agung Budi Santoso optimistis pasangan Asep – Irma melenggang mulus dalam pilkada.

Dia mengingatkan agar seluruh kader, khususnya di Cimahi, totalitas 100 persen memenangkan pasangan Asep – Irma.

“Tidak boleh ada satu pun kader yang tidak menjalankan instruksi partai. Pelanggaran terhadap instruksi ini, pasti menerima sanksi,” kata Agung yang berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top