KPK Bantah Tutupi Kasus Century dan BLBI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

KPK Bantah Tutupi Kasus Century dan BLBI

agus-rahardjo-KPK-Celahkota

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membantah pihaknya telah menutup dua kasus korupsi besar.

Kedua kasu tersebut yakni, kasus korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan bailout Bank Century serta, kasus pemberian Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI).

“Kami sampaikan secara singkat bapak-bapak sekalian, mengenai kasus yang menjadi perhatian masyarakat, seperti yang tadi bapak sebutkan, BLBI, Century, Sumber Waras dan lain-lain, kami tidak, belum ada keputusan diantara kami untuk menghentikan,” tegasnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9).

Agus mengatakan tidak mengetahui siapa dari internal KPK yang menyebarkan kabar tersebut. “Jadi saya tidak tahu itu sumbernya darimana, sudah beredar, tapi di tingkat kami tidak ada pembicaraan itu untuk menghentikan, itu masih berjalan,” tegas dia.

Pria kelahiran Magetan itu juga menegaskan bahwa KPK tetap mendalami dua kasus korupsi besar itu “Jadi kami sedang mendalami itu, kami sama sekali tidak ada keputusan untuk menghentikan itu, belum ada keputusan menghentikan itu,” pungkasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top