Menit-menit Akhir, Dukungan untuk Anies Makin Ramai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Menit-menit Akhir, Dukungan untuk Anies Makin Ramai

Mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Puluhan warga Tanah Merah, Jakarta Utara menyambangi rumah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Rabu (21/9).

Mereka menyampaikan unek-unek ‎kepada Anies terkait dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Salah satu yang disampaikan terkait dengan penggusuran. Warga juga memberikan dukungan kepada Anies agar bisa dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.‎

Pemberian dukungan tidak hanya didasarkan pada hasil survei, tetapi juga sikap Anies.

“Anies orangnya kalem dan tidak sembrono dalam bertindak,” kata ‎salah satu perwakilan warga Tanah Merah Aris Suhamzah kepada JPNN.com (Fajar Group) di rumah Anies, kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (21/9).

Sementara itu, perwakilan lainnya Sugianto meminta agar warga Tanah Merah memberikan dukungan kepada Anies.

Terlebih, jika sudah ada partai yang mengusung Anies dalam Pilkada DKI. “Mudah-mudahan ada partai yang siap mengusung beliau. Kita jangan munafik, harus pilih beliau,” ucap Sugianto.

Di sisi lain, ‎Anies menyatakan, akan menyampaikan kepada siapa pun yang ditunjuk oleh partai politik menjadi pemimpin Jakarta.

“Siapa pun yang ditunjuk oleh parpol, saya akan ikut menyampaikan apa yang bapak ibu sampaikan. Karena ini adalah tanggung jawab moral saya untuk meneruskan,” tutur Anies. 

Ia pun mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para warga kepada dirinya. Namun, Anies mengaku menunggu keputusan dari partai terkait pengusungan cagub dan cawagub pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“‎Yang bisa mencalonkan siapa untuk menjadi gubernur adalah parpol,” ungkap Anies. (gil/jpnn)

BACA:  Guru Honorer Ditampar Kepsek, Anies: Harus Proses Hukum
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top