Pengendara Mobil Bernopol Ciamik, Ternyata Nyisip Ganja Dibawah Karpet. Dipakai Biar Joss – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Pengendara Mobil Bernopol Ciamik, Ternyata Nyisip Ganja Dibawah Karpet. Dipakai Biar Joss

sabu

FAJAR.CO.ID, SANGATTA – Razia rutin Polsek Bangalon, bersama Satlantas tak sengaja dapat tangkapan bagus. Saat melakukan razia kendaraan, salah satu mobil Toyota Rush akhirnya diberhentikan karena ada gelagat mencurigakan dari dua pengendarannya. Mereka adalah Sr (40) warga Jalan Brigjen Katamso, Bontang dan Es (41) warga Jalan Mulawarman, Desa Sepaso Barat, Bengalon, Kutai Timur (Kutim).

Saat diberhentikan, di jalan Poros Bangalon-Sangatta, mobil bernomor polisi (Nopol ) keren, DP 777 RB itu langsung dilakukan pemeriksaan. Seperti diduga, gelagat gugup dua pengendaranya ternyata, ada sesuatu. Mereka menyembunyikan satu plastik bening kecil yang diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 gram.

Barang tersebut, oleh pelaku Sr dan Es disembunyikan di bawah karpet mobil. Tepatnya dibagian kursi penumpang bagian depan. Setelah dilakukan interogasi, keduanya mengakui bahwa barang tersebut adalah sabu miliknya.

Kepada polisi, Sr mengaku bahwa barang tersebut dibelinya dari seseorang di Kota Bontang. Rencananya, sabu tersebut akan digunakan bersama teman-temannya di daerah Bengalon. Atas kejadian itu, selanjutnya kedua tersangka dan barang buktinya diamankan ke Polsek Bengalon.

Terkait itu, Kapolsek Bengalon AKP Jan Manto Hasiholan Sianturi membenarkan terkait adanya kasus tersebut. Dirinya mengaku, saat ini keduannya sudah ditahan di sel tahanan Polsek Bengalon dan masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut dari pihaknya.

“Kedua tersangka mengaku, hanya sebatas pengkonsumsi sabu saja. Dan dari tes urine yang kita lakukan, keduannya memang positif. Tapi kasus ini masih kita selidiki dulu. Termasuk asal barang yang katanya didapatkan dari seseorang di Bontang,” katanya, Senin (19/9) kemarin.

Terkait alasan keduanya memakai sabu, Sianturi menuturkan, kepada pihaknya kedua tersangka mengaku mengkonsumsi barang itu untuk menambah stamina saat bekerja atau beraktifitas. “Katanya sih, untuk menambah stamina saat bekerja,” ujarnya.

Selain menyita barang bukti sabu, Polsek Bengalon juga mengamankan mobil Toyota Rush yang dikendari kedua tersangka, serta surat-surat kendaraan dan masing-masing satu buah handphone merek Asus dan Nokia.

“Dalam kasus itu, kedua tersangka kita jerat dengan pasal 114 jo pasal 112 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana kurungan 7 tahun penjara. Karena keduanya terbukti memiliki, menyimpan dan mengkonsumsi narkoba,” tegasnya. (fajar.co.id/drh/prokal)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top