Baru 2 Bulan Aktif Kembali Jadi Legislator, Politikus Ini Malah Pesta Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Baru 2 Bulan Aktif Kembali Jadi Legislator, Politikus Ini Malah Pesta Sabu

sabu-sabu-ilustrasi_

FAJAR.CO.ID SAMARINDA – Kader partai Gerindra Kutai Kartanegara (Kukar) Robert Siburian diciduk petugas karena pesta narkoba.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kukar Jumarin Tripada mengatakan, pihaknya sangat kaget setelah mengetahui Robert mengkonsumsi barang haram itu.

Jumarin menjelaskan, pihaknya memang menggelar training of trainer (ToT) di Bukit Bengkirai Samboja. ToT digelar selama tiga hari dan diwajibkan bagi seluruh anggota dewan dari Gerindra.

Saat itu, Robert memang tidak ikut. Menurut Jumarin, pihaknya mengira Robert ke Bandung memantau atlet Kaltim yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

Sebab, yang bersangkutan juga merupakan pengurus salah satu cabang olahraga. Namun, Robert ternyata di Samarinda dan tertangkap saat menggelar pesta sabu-sabu.

Jumarin sangat menyayangkan ulah Robert. Apalagi, yang bersangkutan baru sekitar dua bulan aktif kembali sebagai anggota DPRD Kukar setelah bebas dari kasus sertifikat tanah palsu.

Hukuman berat pun kini sudah menanti Robert. Dia akan kehilangan posisinya di Gerindra.

Selain itu, dia juga akan dicopot dari posisinya di DPRD Kutai Kartanegara.

“Kami tidak menoleransi kader yang terlibat narkoba,” kata Jumarin di laman Kaltim Post, Kamis (22/9).

Ditemui terpisah, pengacara Robert, Tumbur Ompu Sunggu mengaku telah menjenguk kliennya di Polresta Samarinda.

“Robert nangis-nangis di tahanan. Saya bilang ke dia, tidak ada gunanya kau nangis karena kau sendiri yang mencelakakan dirimu,” ujar Tumbur. (Fajar/Jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top