Demi Menit Bermain, Striker Arsenal Rela Jadi Kiper – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Demi Menit Bermain, Striker Arsenal Rela Jadi Kiper

akpom-kanan

FAJAR.CO.ID, LONDON – Striker muda Arsenal, Chuba Akpom, mengaku siap menjadi kiper demi bisa tampil di tim utama. Para pemain muda The Gunners memang susah menembus tim utama dalam dua tahun terakhir.

Hal ini terjadi karena munculnya bintang-bintang kelas dunia yang memang berkualitas dan matang. Akpom baru saja menjadi starter di EFL Cup kala Arsenal mengalahkan Nottingham Forest 4-0. Pada laga tersebut Akpom yang merupakan seorang striker dimainkan sebagai winger kiri dan tampil cukup baik.

“Sekarang yang terpenting bagi saya adalah bermain dimanapun itu. Saya rela menjadi kiper hanya untuk mendapat menit bermain di tim utama,” jelas pemain 20 tahun itu kepada Mirror.

“Saya tak masalah menjadi winger dan akan bermain dimanapun yang diminta manajer. Tapi, winger tetaplah di pos menyerang dan saya hanya mencoba memberikan masalah ke bek lawan sesering mungkin,” tambah dia.

EFL Cup memang menjadi ajang pemain muda untuk menunjukkan kapasitas di tim utama. Akpom mengaku tak akan menyerah demi menit bermain yang lebih banyak.

“Saya akan bekerja keras di latihan dan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin agar bisa lebih sering dimainkan,” pungkas dia.

Akpom jelas sangat ingin bermain bersama tim utama. Tapi, melihat keberadaan Olivier Giroud, Lucas Perez, hingga Theo Walcott, dia akan sangat sulit menembus pos utama striker. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top