Dicueki Jokowi di Istana, Ratusan Bidan Serbu Kantor MenPAN-RB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Dicueki Jokowi di Istana, Ratusan Bidan Serbu Kantor MenPAN-RB

Ratusan bidan se-Kabupaten Jayawijaya membubuhkan tandatangan di atas kain putih dalam aksi demo yang digelar di kantor Bupati Jayawijaya, Jumat (13/5).

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Setelah dua hari berturut-turut menggelar aksi di depan istana presiden, Bidan desa PTT kini menggruduk Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Para bidan yang tergabung dalam Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia ini kembali menuntut haknya agar berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka merasa aneh, mengapa tak juga diangkat menjadi PNS meski telah memenuhi syarat yang dibutuhkan.

“Bapak MenPAN-RB, kami sudah mengikuti semua proses rekrutmennya, ‎kenapa bapak tarik ulur nasib kami? Kami cuma minta bapak segera umumkan hasil rekrutmen CPNS-nya,” tegas Ketum Forbides PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari dalam orasinya depan Kantor KemenPAN-RB, Kamis (22/9).

Meski tampak lelah menyuarakan haknya, mereka tetap berusaha tampil cantik dan wangi, walaupun sehari sebelumnya ratusan bidan itu harus rela kepanasan dan kehujanan.

“Capek sih, tapi harus tetap maju. Ini ada kawan-kawan kami yang sudah balik, tapi aplos dengan kawan lainnya. Tidak masalah yang penting ada massanya,” tandas Darwati, pengurus pusat Forbides. (fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top