Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan, Ini Pembelaan Charly Van Houten – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hiburan

Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan, Ini Pembelaan Charly Van Houten

charly-van-houten

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Charly Van Houten akhirnya buka suara usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan oleh Polda Jawa Barat.

“Mungkin saya memang bukan tergolong manusia yang baik. Tapi ingat saya bukan penipu,” kata vokalis Setia Band itu mengawali pesannya ke awak media, Kamis (22/9).

Charly menegaskan dirinya bukanlah penipu. Selanjutnya dia menjelaskan kronologi masalah yang menjeratnya. Suami Regina itu menyebut kasus ini merupakan persoalan kerjasama, dengan Wira sebagai pelapor.

“Kami sama punya kontribusi di awal dengan baik. Pak Wira dalam bentuk uang dan aku dalam bentuk karya,” ujarnya.

Lalu dengan modal yang sudah ada, Charly kemudian mengerjakan proyek yang berawal dari pembuatan album lagu kompilasi. Album itu selesai dan sempat dipromosikannya.

Setelah produksi album itu jadi, Charly dan Wira pun bersepakat membuat manajemen. Kesepakatan itu dituangkan bersama dalam bentuk kertas yang bertuliskan mengatur pembagian hak dan kewajiban dalam Manajemen Pangeran Cinta.

“Surat itu dibuatkan oleh saudara Wira sendiri, lalu aku cuma menandatangani,” imbuhnya.

Manajemen Pangeran Cinta akhirnya berjalan dan berkantor di Tebet, Jakarta mulai 2010. Setelah itu Wira mengajak untuk membuat sebuah perusahaan.  Lantaran tidak mengerti cara membuatnya,   Charly menyerahkan pada Wria lewat jasa jasa notaris. Charly hanya ikut tanda tangan saja.

“Terus aku manut karena memang katanya biar menajemen ini bisa ada wadah perusahaan yang jelas. Alhamdulillah semua kerjaan berjalan dengan baik,” ucap pelantun Cari Pacar Lagi.

“Bahkan disitu bukan hanya karya yang aku keluarkan, dari situ aku pun mengeluarkan dana pribadiku juga untuk biaya-biaya yang tidak terduga. Makanya aku bingung kenapa aku jadi di tuduh menipu?. Jujur aku bingung ini sangat aneh, heran bahkan sangat lucu,” lanjutnya panjang lebar.

BACA:  Hati-hati Jika Dihubungi Dua Nomor Ini, Penipu…

Seperti diketahui, Charly rupanya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan sejak Selasa (20/9) oleh pihak kepolisian Jawa Barat. Dia dilaporkan oleh seorang pengusaha bernama Wira. Informasi yang dihimpun, korban merasa dirugikan dalam kerja sama investasi terkait jual beli saham.

“Yang bersangkutan disangkakan melanggar pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Yusri Yunus di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Rabu (21/9).

Yusri menjelaskan, awal mula kasus ini terjadi pada November 2010 lalu. Saat itu, Charly bekerjasama memproduksi tiga lagu dengan Wira senilai Rp 600 juta.

Awalnya, kata Yusri, sudah disepakati, Wira mendapat 40 persen keuntungan setelah dipotong hak artis dan manajemen.

“Pelapor berinvestasi Rp 600 juta dengan membeli saham PT Pangeran Cinta Manajemen (PCM) namun hingga tahun 2015, tidak ada keuntungan. Bahkan dalam akta tersebut tidak ada nama wira,yang ada lembar saham atas nama dia dan istrinya 180 lembar. Dugaannya, tersangka menggelapkan uang korban,” jelasnya.

Hal lainnya yang diadukan pelapor adalah pada Desember 2010, Charly menjual lagu kepada Wira seharga Rp 50 juta. Namun, kata Yusri, setelah jadi lagu ini juga dijual ke Nagaswara, padahal lagu ini sudah dijual terlebih dulu ke Wira. “Dalam Minggu ini Charly akan kami panggil. Kemarin (21/9) sudah pemeriksaan saksi,” tandasnya. (ded/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top