Dua Opsi untuk Lawan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Dua Opsi untuk Lawan Ahok

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pertemuan besar di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, telah mengerucutkan dua pasangan yang bakal diusung sebagai lawan tanding Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017.

Selama sekitar satu jam, sejak pukul 18.30 WIB tadi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato dan pimpinan PPP, PKB, PAN serta tuan rumah membahas hitung-hitungan dua pasangan tersebut.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusung Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Sementara empat partai lainnya, Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN menyiapkan pasangan Yusril Ihza Mahendra-Anies Baswedan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif membenarkan, dua pasangan itulah yang digodok lebih matang lagi di Cikeas.

“Ini tinggal mengerucut, Yusril-Anies dan Sandiaga-Anies,” kata Syarif di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Kamis (22/9), seperti dilansir RMOLJakarta.

Selain dua paslon itu, diakui Syarif muncul nama lain yang membuat koalisi kekeluargaan dan Gerindra belum juga merampungkan nama bakal calon. Nama Agus Harimurti Yudhoyono pun masuk dalam daftar kandidat bakal calon dari Cikeas. “Iya Agus juga,” ujar dia.

Syarif kembali menegaskan, nama-nama itu masih terus dibahas oleh partainya dan Cikeas. Belum ada keputusan dari kedua belah pihak. Namun, dipastikan Syarif paslon yang bakal diusung di Pilgub DKI nanti akan diumumkan hari ini. Nama paslon akan diumumkan di dua lokasi terpisah.

“Hari ini diumumkan. Enggak mesti fisiknya lah, putusannya bisa disampaikan di sini,” pungkas Syarif. (zul/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top