Gerindra Tolak Putra Sulung SBY? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Gerindra Tolak Putra Sulung SBY?

M Taufik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hubungan enam partai politik yang bergabung di Koalisi Kekeluargaan dikabarkan mulai renggang, menyusul perbedaan pandangan terkait nama pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung guna menghadapi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Rumor beredar menyebut, ker‎enggangan hadir dipicu setelah sebelumnya Partai Demokrat mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon gubernur. Sementara sebelumnya Partai Gerindra telah mengusulkan nama Sandiaga Uno dan PKS mengusulkan Mardani Ali Sera sebagai calon wakil gubernur.

Sayangnya saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik berkelit. Dia hanya menyatakan nama pasangan bakal calon hingga saat ini masih terus difinalisasi.

Karena itu sejumlah petinggi PKS dan Gerindra bertemu di kediaman Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (22/9) petang.

“Kan belum (ditetapkan,red). Komunikasi dengan empat partai lain (Demokrat, PAN, PKB dan PPP,red) tetap jalan,” ujar Taufik saat tiba di kediaman Prabowo.

‎Meski tidak menjawab secara tegas saat ditanya apakah Gerindra menolak nama Agus, Taufik memastikan partainya tetap komit mendukung Sandiaga Uno. Karena itu kemudian pembicaraan dengan sejumlah pihak terus diintensifkan. Seperti yang digelar di kediaman Prabowo kali ini.

“Enggak apa-apa (ada usulan Sandi berpasangan dengan Anies Baswedan,red), nanti kan tinggal didiskusikan. Tapi intinya sebagai partai, wajar (menginginkan,red) kadernya jadi calon gubernur,” ujar Taufik. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top