Siap-siap! Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi E-KTP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Siap-siap! Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi E-KTP

kpk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi memberi isyarat bakal ada tersangka baru dugaan korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP). 

“Mungkin ada,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Kamis (22/9). 

Dia enggan membeber siapa calon tersangka baru itu. Dia berdalih, kasus yang tengah proses penyidikan tidak perlu diumumkan. 

Ihwal mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman yang sudah berkali-kali diperiksa, Agus juga bungkam. “Ya nanti itu kamu ikuti berita selanjutnya,” katanya.

KPK memang beberapa hari terakhir rutin memeriksa Irman. Namun, Irman berdalih hanya diminta melengkapi data-data yang masih dibutuhkan penyidik. 

Bahkan, Irman pun menegaskan, tidak melihat adanya kerugian negara dalam proyek yang memakan uang APBN Rp 6 triliun itu. 

“Saya belum tahu itu. Saya tidak melihat adanya kerugian negara. Saya serahkan ke KPK,” kata Irman usai diperiksa KPK, Rabu (21/9). 

Dia juga mengklaim tidak terlibat dalam kasus itu. Termasuk dalam hal menentukan perusahaan pemenang tender proyek Rp 6 triliun. 

KPK mengklaim sudah mengantongi perhitungan kerugian negara kasus itu dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).  

“Yang kami  terima kerugian negaranya lebih dari Rp 2 triliun,” kata Agus Rahardjo, Kamis 16 Juni 2016. 

KPK baru menetapkan pejabat pembuat komitmen, Sugiharto sebagai tersangka sejak 22 April 2014. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top