Ternyata Bukan SBY, Tapi Ani Yhudoyono yang Ingin Agus Tarung di Pilgub Jakarta 2017? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

Ternyata Bukan SBY, Tapi Ani Yhudoyono yang Ingin Agus Tarung di Pilgub Jakarta 2017?

ani-yhudoyono

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Peluang putra Mahkota SBY, Mayor Agus Harimurti Yudhoyono untuk terpilih jika diusung dalam pilkada DKI Jakarta sangat kecil.

Karena partai akan berhitung jika memaksakan Agus harus bertarung melawan Ahok di pilgub DKI Jakarta 2017.

Lalu siapa yang tiba-tiba menyodorkan nama Agus Harimurti di Cikeas?

Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin mengatakan, dirinya mendengar kabar, bahwa yang mendorong nama itu muncul adalah sang Ibunda Agus, yakni Ani Yhudoyono.

“Soal nama Agus, itu saya dengar datang dari keinginan ibundanya yang mantan ibu negara (Ani Yudhoyono, red). Tapi saya kira berat untuk menjual Agus di pilkada DKI,” ujar Said, Kamis (22/9).

Said justru menyayangkan andai Agus yang kini tentara berpangkat mayor justru meninggalkan TNI demi pilkada DKI.

‎Said memperkirakan, Koalisi Kekeluargaan yang berkomitmen menumbangkan Basuki T Purnama alias Ahok belum juga mencapai kata sepakat.

Sebab, ada banyak faktor yang perlu dihitung dan dikompromikan di antara enam partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan.

“Yang menguat sekarang adalah Yusril Ihza Mahendra dan Anies Baswedan. Kalau Gerindra saya dengar condong ke Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Itu pun masih ada usulan agar posisinya dibalik, Shandi cagub, Anies cawagub,” ujar Said.

Hanya saja, menurut Said, masing-masing parpol sedang berhitung jika Anies atau Yusril menang, serta  untung-ruginya bagi partai pengusung pada  Pemilu 2019. Said menegaskan, pilkada serentak 2017 bisa menjadi momentum bagi parpol untuk menghadapi Pemilu 2019.

“Karena ‎tidak bisa dipungkiri, pilkada 2017 adalah momentum bagi parpol untuk meningkatkan peluang mereka di Pemilu 2019. Jangan lupa, tahapan Pemilu 2019 sudah dimulai pada 2017,” ujar Said. (Jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top