Agus-Sylviana Masuk Putaran Kedua, Begini Analisisnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Agus-Sylviana Masuk Putaran Kedua, Begini Analisisnya

Jakarta, 17/2, Kunjungan Redaksi: Ketua DPR Marzuki Alie saat berdiskusi dengan jajaran redaksi dalam kunjungannya ke kantor Harian Seputar Indonesia, Rabu (17/2). Dalam kunjungan tersebut Marzuki berdiskusi seputar kinerja DPR dan permasalahan-permasalahan kenegaraan pada diskusi yang berlangsung hangat tersebut. FOTO SI/ARIE YUDHISTIRA

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, menilai pasangan koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni bakal bisa masuk putaran kedua pilgub DKI Jakarta 2017.

“Dari tiga pasang calon di pilkada DKI 2017, Agus – Sylviana akan masuk putaran kedua. Di situlah pertempuran head to head Agus dan Ahok, Agus menang,” kata Marzuki, di Jakarta, Jumat (23/9).

Menurut Marzuki, Sylviana punya track record yang mumpuni sebagai birokrat, berpendidikan tinggi dan berpengalaman.

“Saya yakin bersama Sylvi, Agus akan cepat menguasai masalah DKI,” ujarnya.

Soal elektabilitas Agus-Sylvi, menurut Marzuki, koalisi Cikeas tidak perlu khawatir. Terbukti saat pilpres 2004. SBY masih di bawah 10 persen, dan rivalnya Megawati sudah hampir 40 persen, namun kondisi bisa berbalik.

“Trend Bu Mega menurun, dan berhasil dimanfaatkan SBY untuk maju dan berkompetisi dan menang,” ungkap Mantan Ketua DPR RI ini.

Menurut Marzuki, kalau petahana tidak segera mengubah strategi, maka Ahok akan tergusur dan Agus menang.

“Agus menang dan disiapkan akan running di 2019. Capres termuda, mengikuti jejak Obama,” ujar Marzuki.

Alternatif terburuk, imbuhnya, Agus akan memimpin partai, kalau kalah di DKI.

“Itu semua sudah dihitung oleh SBY. Tidak ada yang kalah dalam perhitungan SBY. Saya yakin SBY punya 1001 alternatif,” pungkasnya. (Fajar/Jpnn)

loading...
Click to comment
To Top