DEAL !! Anies – Sandiaga Resmi Diusung Gerindra dan PKS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

DEAL !! Anies – Sandiaga Resmi Diusung Gerindra dan PKS

123734669-prabowoooo

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Detik-detik terakhir penutupan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakilnya di Pilkada DKI Jakarta, memaksa koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadian Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan dua nama untuk diusung.

Pilihan jatuh pada Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dua nama itu akan segera didaftarkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI 2017-2022.

Anies diplot sebagai calon gubernur DKI. Sedangkan Sandiaga menjadi calon wakil gubernur DKI pendamping Anies.

Keputusan mengusung duet Anies-Sandiaga diambil dalam pertemuan di rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9) petang.

Pertemuan itu dihadiri sejumlah elite partai Gerindra dan PKS.

“Setelah proses rembuk yang cukup panjang, kami mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur DKI 2017-2022. Bukan kader Gerindra ataupun PKS. Tapi Gerindra dan PKS memandang yang terbaik,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengumumkan nama Sandiaga. “Saudara Sandiaga S Uno sebagai calon wakil gubernur DKI untuk periode 2017-2022,” sebutnya.

Lebih lanjut Prabowo meyakini Anies dan Sandiaga merupakan figur terbaik.

“Kami nilai mampu untuk membawa DKI ke arah yang lebih baik, menuju Indonesia raya yang kita cintai bersama,” tegasnya.

Sedangkan Presiden PKS Sohibul Iman, mengatakan baik Anies maupun Sandiaga memenuhi syarat integritas, kapabilitas maupun basis konstituen.

“Kami yakin keduanya memiliki integritas yang sangat baik,” katanya.

Sedangkan untuk kapabilitas, baik Anies maupun Sandiaga dikenal sukses di bidang masing-masing. Sementara untuk basis konstituen, kata Sohibul, duet Anies-Sandiaga juga punya pendukung.

“Keduanya saya yakin punya basis konstituen. Itu insya Allah akan memberi sumbangan luar biasa bagi proses pemenangan,” tegasnya. (Fajar/Jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top