Diusung PKS dan Gerindra, Anies Ingin Jadikan Pilkada Sebagai Festival Penuh Gagasan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Diusung PKS dan Gerindra, Anies Ingin Jadikan Pilkada Sebagai Festival Penuh Gagasan

1448351922-JATIM-Menteri-Pendidikan-dan-Kebudayaan-Anies-Baswedan

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan bukanlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. Namun dia tetap diberi kepercayaan, setelah dua partai itu resmi mengusungnya sebagai calon gubernur di pilgub DKI Jakarta 2017.

Atas kepercayaan itu, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada PKS dan Gerindra.

“Secara khusus saya sampaikan apresiasi, melihat keterbukaan (yang diperlihatkan Gerindra dan PKS, red). Ini bisa menjadi contoh catatan bagi demokrasi (Indonesia, red),” ujar Anies di kediaman Prabowo, usai ditetapkan sebagai calon Gubernur DKI yang diusung Gerindra-PKS, Jumat (23/9) malam.

Mantan Rektor Paramadina ini ‎berjanji akan berbuat yang terbaik ketika nantinya terpilih. Di antaranya, berusaha semaksimal mungkin menjadikan Jakarta lebih baik.

BACA:  Di KPU, Megawati Pakaikan Seragam PDIP ke Ahok

Ia beralasan, ibu kota negara tidak hanya sekadar kota dengan bangunan-bangunan fisik. Namun juga tempat tinggal bagi jutaan masyarakat yang ingin dimerdekakan.

“Jadi saya dan Sandi ingin hadir menunaikan janji, bukan sekadar kota, tapi untuk rakyat di Jakarta. Kami memasuki pilkada ini dengan sebuah niat untuk menyemarakkan demokasi kita,” ujar Anies.

Selain itu, Anies juga mengajak seluruh masyarakat Jakarta ‎memasuki Pilkada dengan gembira. Dengan menjadikan proses pemilihan calon pemimpin sebagai sebuah festival yang penuh gagasan.

“Rakyat Jakarta berhak mendapatkan kebijakan yang melindungi dan mencerdaskan. Amanat yang dititipkan pada saya dan Sandi akan kami pegang dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies‎. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top