Duh, Helikopter Jatuh Diseruduk Sapi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Internasional

Duh, Helikopter Jatuh Diseruduk Sapi

sapi-seruduk-helikopter

FAJAR.CO.ID – PERCAYALAH, yang berlebihan itu tidak baik. Misalnya, yang terjadi di Queensland, Australia, ini. Mengawasi peternakan sapi saja harus pakai helikopter. Terbangnya kelewat rendah pula. Akibatnya, heli jatuh karena diseruduk sapi.

Itu terjadi Selasa sore (20/9) di sebuah peternakan sapi di Coen, kawasan utara Queensland. Seekor sapi bongsor dan teman-temannya saat itu sedang jalan-jalan sore. Dia agak terganggu suara helikopter yang terbang rendah. Lompat-lompat, eh tanduknya kecantol rail(bagian untuk mendarat) helikopter.

”Akibatnya, heli tidak seimbang dan jatuh,” papar pihak kepolisian Queensland sebagaimana dikutip Brisbane Times.

Ketika tanduknya kecantol, si sapi bongsor kaget bukan kepalang. Ia sempat berlari (sambil menggoyang kepala). Helikopter Robinson R22 Beta pun harus bernasib tragis. Jatuh, lalu terbakar hingga hangus.

Untung, si pilot bisa menyelamatkan diri sebelum heli terbakar. ”Pilot yang diketahui berumur 35 tahun selamat. Hanya luka ringan. Secara umum, tidak ada korban,” rilis Kepolisian Queensland di laman resmi mereka.

”Tersangka” dalam peristiwa tersebut juga selamat. Si sapi bongsor tidak mengalami lecet atau luka. Cuma, pihak peternakan harus nombok lumayan. Soalnya, harga heli USD 288 ribu (setara dengan Rp 3,78 miliar) per unit. Kapan-kapan pakai drone aja. Kalau drone kecantol, gantinya masih ”murah”, hehehe. (Huffpost/fam/c10/ang)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top