Ibu Kota Bakal Memanas, Intel Seluruh Jakarta Mendadak Dikumpulkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ibu Kota Bakal Memanas, Intel Seluruh Jakarta Mendadak Dikumpulkan

kapolda-metro-jaya-irjen-m-iriawan

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Isu pemilihan gubernur DKI Jakarta 2016 akan semakin panas pada saat mendekati hari pemilihan. Sehingga, polisi harus mengantisipasi proses pemilihan sebelum konflik pecah.

Untuk menanggulangi hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang baru saja dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/9), akan memprioritaskan pengamanan pilkada DKI Jakarta.

“Kami akan all out penanganan pilkada wilayah Jakarta. Kalau ibu kota aman terkendali, itu barometer dari pilkada secara keseluruhan,” kata Iriawan di Mabes Polri, Jakarta.

‎Iriawan juga langsung mengadakan rapat mendadak dengan pejabat utama Polda Metro Jaya, malam ini. Dia ingin mengetahui bagaimana pemetaan konflik di DKI Jakarta.

“Saya minta analisis intelijen. Kemudian Karo Ops, dan Polres lain, yang memaparkan. Nanti akan dibuatkan bagaimana langkah antisipasinya,” jelas dia.

Sementara itu, mengenai strategi yang akan dilakukan, Iriawan belum membuat formulasinya. Namun, dalam waktu dekat, ia menjamin akan ada strategi guna mengantisipasi konflik jelang pilkada.

“Saya akan dalami, saya mohon waktu. Nanti pada saatnya setelah saya memahami betul polanya. Meski begitu sudah disiapkan operasi tersebut. Kami akan cek ke lapangan. Setelah ini kami akan ke KPU untuk melihat proses pendaftaran para calon,” jelas Iriawan.

loading...
Click to comment
To Top