Kemenpora Sebut Keributan di Ajang PON Hal Biasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Kemenpora Sebut Keributan di Ajang PON Hal Biasa

TERTATIH-TATIH: Setelah melewati perawatan selama tujuh jam, Menpora Imam Nahrawi meninggalkan suite room lantai delapan, Rumah Sakit Siloam Balikpapan, malam tadi (19/8). Tampak kaki kanan menpora diperban dan bengkak.   ANGGI PRADITHA/KALTIMPOST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua insiden kerusuhan yang terjadi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat belum lama ini, dianggap hal yang lumrah. 

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, gelaran PON pada dasarnya sudah berjalan sukses.  

“Walaupun memang masih ada persoalan di sana-sini. Tapi secara keseluruhan sudah bagus,” ujar dia usai evaluasi pelaksanaan PON XIX di The Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto, kota Bandung, Jumat (23/9).

“Riak-riak kecil yang terjadi dalam penyelenggaraan PON itu biasa, saat ini sudah tidak ada masalah, sudah diatasi,” paparnya kepada wartawan.

Dikatakannya, sebagai penyelenggara ada hal-hal yang terjadi di luar kemampuan Jawa Barat sebagai tuan rumah.

“Kalau ada kekurangan, itu terjadi karena penyelenggaraan PON ini berat, ribuan orang datang termasuk atlet dan panitia,” katanya.

Persoalan tersebut, kata dia, masih dapat diatasi lewat rapat-rapat harian yang digelar Chief de Mission Meeting yang digelar setiap pagi. 

Sebelumnya penyelenggaran PON Jawa Barat sempat mendapat respons negatif dari berbagai pihak, salah satunya dibuktikan dengan munculnya #PonJabarKacau sebagai trending topic di Twitter pada Selasa (21/9) lalu. 

Beberapa pihak ikut berkomentar, termasuk Menpora Imam Nahrawi yang mengeluarkan beberapa tweet di akun miliknya. (nif/rmol/mam/JPG)

loading...
Click to comment
To Top