Korbankan Karir Militer Anaknya, SBY Pasti Punya Perhitungan Matang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Korbankan Karir Militer Anaknya, SBY Pasti Punya Perhitungan Matang

susilo-bambang-yudhoyono-sby-dan-agus-harimurti-yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie meyakini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memiliki pertimbangan yang sangat matang, hingga berani mengorbankan karier anaknya Agus Harimurti Yudhoyono di TNI, dengan cara mengikuti pilkada DKI Jakarta 2017.

“Pasti SBY punya perhitungan yang matang. Beliau selalu menggunakan survei yang kredibel untuk memutuskan sesuatu yang terkait dengan isu publik,” kata Marzuki, Jumat (23/9).

Dia juga menilai hasil survei elektabilitas petahana Basuki T Purnama atau Ahok, semakin menurun. “Trend menurun ini bahaya, kalau tidak ada sesuatu yang luar biasa tidak mungkin trend itu bisa di-rebound. Ditambah lagi organisasi anti-Ahok semakin masif dari kampung ke kampung. Itu semua pasti dalam pantauan SBY,” ujarnya.

Lagi pula ujar mantan Sekjen Demokrat itu, belum ada calon lain yang secara signifikan bisa menjadi musuh seimbang bagi Ahok. Semuanya ada masalah, ada kampanye yang dominan soal SARA, itu tidak disukai publik, walau sah saja karena sifatnya dakwah dan ada juga persoalan hukum yang tidak clear.

“Artinya ada peluang, ada momentum yang bisa dimasuki SBY, untuk memenuhi ambisinya melanjutkan kekuasaan kepada putra yang memang sudah disiapkan,” tegasnya.

Menurut Marzuki, SBY ahli dalam pencitraan. “Guru pencitraan di Indonesia adalah SBY dan itu dicontoh dengan baik oleh Jokowi mulai Pilkada sampai Pilpres. Saya ingat kalimat SBY, politik itu citra,” ungkapnya.

SBY, kata Marzuki, juga pasti percaya referensi tentang pilkada DKI Jakarta. “Di DKI belum ada pejabat atau partai yang menang dua kali era demokrasi. Pemilih di Jakarta sangat cair dan mudah berpindah, begitu tidak puas langsung pindah,” pungkasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top