MD Media Jalin Kerjasama dengan Akumandiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ekonomi & Bisnis

MD Media Jalin Kerjasama dengan Akumandiri

MD Media dan Akumandiri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT. Metra Digital Media (MD Media) menjalin kerjasama dengan DPP Assosiasi Industri Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (IUMKM) Akumandiri Indonesia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di kantor MD Media, Wisma Aldiron Dirgantara Jl Jenderal Gatot Subroto Kav 72, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

Kerjasama dalam nota kesepakatan antara MD Media dengan Akumandiri bertujuan dalam rangka memajukan Para UMKM. Selain itu juga dapat ikut serta dalam mensukseskan dan mengimplementasikan program Kominfo untuk 1 juta domain. Dimana dalam program tersebut, Akumandiri telah mempunya anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan data base yang riil.

Senior GM Group of Operation MD Media (Telkom Group) Eddy Sofryano sebelum melakukan penandatanganan nota kesepahaman menjelaskan, Negara Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang sangat besar dengan jumlah sekitar 255 juta penduduk. Jumlah tersebut berdasarkan data BPS.

“Dari jumlah itu, kurang lebih ada sekitar 58 juta yang berprofesi sebagai pelaku UMKM  yang menjadi penopang ekonomi Indonesia. Sayangnya, dari potensi bisnis yang demikian besar ini, baru sebagian kecil yang terdata dan masuk ke market global. Sebagian mempunyai kendala dengan perijinan, akses modal, dan pengetahuan mengenai bisnis dan teknologi,” jelas Eddy dalam sambutannya.

Olehnya itu, dengan masuknya era globalisasi ini, dimana sekat-sekat negara akan menjadi semakin tipis. Dalam keadaan ini, diharapkan Indonesia tidak hanya menjadi objek atau sasaran market dari produk-produk global yang masuk. “IUMKM Indonesia harus mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Tetapi disamping itu juga harus mampu eksis di market Global,” tambahnya.

BACA:  Bersama Akumandiri, Pieter Wattimena Siap Bantu Pelaku UMKM

Sementara itu, Ketua Umum DPP Akumandiri Hermawati Setyorinny menjelaskan, Akumandiri yang mempunyai motto jelas “Tumbuh Bersama Meng-Indonesia-kan Indonesia” adalah merupakan organisasi atau assosiasi independent not profit yang mempunyai program strategis. Diantaranya seperti program pelatihan dan sertifikasi, pendampingan, pemasaran hasil-hasil UMKM serta melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan BUMN dan Pemerintah.

Hermawati berharap melalui kerjasama ini kedua belah pihak baik MD Media dan Akumandiri sepakat akan memberikan dukungan kepada IUMKM dengan cara memberikan akses market melalui media digital. Kedepan setiap anggota akan dibantu untuk mempunyai website sendiri dan akan di buatkan sebuah market place yang menaungi IUMKM Indonesia.

“Kami akan memberikan akses market IUMKM Indonesia ke market global melalui market place yang kita bangun, agar UMKM Indonesia tidak menjadi objek , tetapi menjadi subjek dan lebih sejahtera. Semoga IUMKM Indonesia terus eksis di era globalisasi ini dengan dukungan seluruh pihak baik pemerintah, asosiasi, BUMN, Perusahaan Swasta serta komponen masyarakat lainnya,” Hermawati Setyorinny.

Sekedar diketahui, MD Media by Telkom lengkapnya bernama PT. Metra Digital Media (MD Media) yang merupakan member of Telkom Group dan sebagai subsidiary PT. Telkom Metra yang focus pada bisnis Information. Kendati baru berusia tiga tahun, MD Media memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam Pasar Digital Media ditingkat Regional. Sedangkan misinya dengan menyediakan layanan digital Advertising Agency, Digital Creative Business, Digital Media Publishing, Digital Directory Dan Data Analytic, Printing Solution. Jelas Eddy Sofryano. (hrm/rls/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top