Pertarungan Agus Versus Ahok Seperti SBY Lawan Mega di Pilpres 2004 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

Pertarungan Agus Versus Ahok Seperti SBY Lawan Mega di Pilpres 2004

sby-vs-mega

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Politikus senior partai Demokrat Marzuki Alie optimis Koalisi Cikeas bisa kalahkan pasangan Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017.

Hal ini merujuk pada pertarungan antara Megawati dengan Susilo Bambang Yhudoyono (SBY) di pilpres 2004, dimana SBY bisa membalikan keadaan dan mengalahkan Megawati yang berstatus petahana.

“Saat pilpres 2004 elektabilitas SBY masih di bawah 10 persen, Bu Mega sudah hampir 40 persen, namun trend Bu Mega yang menurun, dimanfaatkan SBY untuk maju dan berkompetisi dan menang,” ungkap Mantan Ketua DPR itu, Jumat (23/9).

Situasi seperti itu, kata Marzuki, sangat mungkin terulang, mengingat Calon Wakil Gubernur dari Koalisi Cikeas, Sylviana Murni memiliki track record yang mumpuni sebagai birokrat dan berpengalaman.

“Bersama Sylvi, Mas Agus (Agus Harimurti Yudhoyono, calon Wakil Gubernur) akan cepat menguasai masalah DKI, dan citra Bu Sylvi bisa menarik kaum muda perempuan profesional dan terdidik,” kata Marzuki.

Marzuki juga optimisi Agus-Sylivian akan masuk putaran kedua. “Di situlah pertempuran head to head Agus dan Ahok, Agus menang,” tegasnya. (Fajar/DMS)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top