Pilgub DKI Jadi Ajang Uji Coba Pangeran Cikeas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Pilgub DKI Jadi Ajang Uji Coba Pangeran Cikeas

susilo-bambang-yudhoyono-sby-dan-agus-harimurti-yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat Politik Jeirry Sumampow menilai langkah Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB mengusung Agus Harimurti sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, ‎hanya sebuah ujicoba untuk menyiapkan sang putra mahkota memimpin Partai Demokrat nantinya.

“‎Saya menduga Pilkada DKI bagi SBY, PD serta Poros Tengah, hanya menjadi sebuah upaya ‘test the water’ bagi Agus yang sedang dipersiapkan sebagai putra mahkota SBY untuk memimpin PD,” ujar Jeirry kepada JPNN (Fajar Group), Jumat (23/9).

Kondisi ini menurut Jeirry, patut disayangkan. Karena membuktikan ‎politik bagi sebagian tokoh masih dijadikan alat untuk melanggengkan kekuasaan keluarga tertentu.

Selain itu juga memperlihatkan ‎visi kepemimpinan sejumlah partai politik yang ada, sangat kerdil. Karena berorientasi hanya untuk mengejar jabatan dan memfasilitasi anggota keluarga untuk menduduki jabatan politik yang ada‎.

“Rakyat tentu akan menilai, petinggi parpol bukan melayani rakyat tapi melayani keluarga mereka. Di mana partai dikelola semacam arisan keluarga saja,” ujar Jeirry. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top