Rossi yakin Masih Bisa Kejar Marquez – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Rossi yakin Masih Bisa Kejar Marquez

46-rossi__gp_1268.big (1)

FAJAR.CO.ID – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya batal menyerah untuk kejar pemimpin klasemen, Marc Marquez. Dia melihat celah untuk bisa menyalip sampai tikungan akhir.

Sejak pertengahan musim, performa Rossi memang dalam grafik menanjak. Kini, selisihnya dengan Marquez hanya berbeda 43 poin saja.

“Paruh kedua musim ini tidak begitu buruk. Sayangnya, saya tidak bisa memenangkan satu balapan, tapi saya mengambil beberapa poin dan mencoba untuk pulih setelah beberapa kesalahan di paruh pertama musim ini,” kata Rossi dikutipCrash.net.

Rossi sendiri kini mulai kembali menemukan rasa optimismenya usai sempat menyerah beberapa waktu lalu. Dia melihat ada peluang dalam lima balapan sisa.

“Sepertinya masih bisa mengejar Marquez. Perbedaannya memang masih besar. Sekarang terpenting, kami harus mencoba seperti ini, karena kami sudah bekerja dengan baik dan cukup kompetitif,” papar dia.

Kendati begitu, pembalap Italia tersebut tak berjanji untuk menipiskan poin pada balapan di Aragon akhir pekan ini. Karena, sirkuit ini tak terlalu akrab bagi Rossi.

“Saya pikir di akhir pekan ini akan menjadi sedikit lebih sulit karena trek ini bukan salah satu yang terbaik bagi saya dan juga tahun lalu kami berjuang banyak selama latihan, tetapi pada akhir balapan cukup baik. Saya kuat dan saya menikmati banyak pertempuran,” ujar Rossi.

Titik ini, kata dia, harus dipertahankan. Sekarang, fokus Rossi hanya bisa tampil lebih baik dalam balapan sisa. “Kami harus mulai dari titik itu dan mencoba untuk menjadi kompetitif karena pasti di sini, semua pembalap Spanyol sangat sulit untuk dikalahkan,” tandas dia. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top