Usung Anaknya jadi Cagub, PDIP: SBY Terlalu Paksakan Kehendak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Usung Anaknya jadi Cagub, PDIP: SBY Terlalu Paksakan Kehendak

susilo-bambang-yudhoyono-sby-dan-agus-harimurti-yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dianggap telah mengorbankan karir anaknya, Agus Harimurti yang dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta. Sindiran itu disampaikan Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pariera.

“Bagi saya Pak SBY mengorbankan karir anaknya,” ujarnya di Jakarta, Jumat (23/9).

Anggota Komisi I DPR itu menilai, SBY terlalu memaksakan kehendak. Sebab, karir Agus di TNI masih panjang dan gemilang.

“Kelihatan Pak SBY terlalu memaksakan anaknya yang sebenarnya masih berkarier dengan baik di TNI. Dengan demikian dia putus semua karir Agus di TNI kan,” tegasnya.

Lagipula kata dia, tradisi politik memerintah di DKI paling tidak mempunyai reputasi minimal berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen).

“Bintang dua atau tiga. Sementara kita lihat Pak Agus ini kan masih dini. Sementara di DKI ini kan hirarki komandonya pangdamnya Mayjen,” tutur legislator asal NTT itu.

Lebih lanjut Andreas mengatakan, Agus tidak bisa disejajarkan dengan Ahok yang punya pengalaman cukup dan sudah menunjukkan prestasi di pemerintah. Karenanya, dia meyakini yang akan memenangkan kontestasi dan terpilih menjadi gubernur adalah Ahok.

“Dalam komposisi yang sekarang ini tidak ada kualifikasi-kualifikasi yang sejajar dengan Ahok-Djarot. Yang sesuai demand masyarakat DKI. Di samping itu mereka (Agus) tidam pernah muncul dalam event-event politik kan. Dan belum sama sekali memiliki pengalaman di dunia politik,” pungkasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top