Alasan Masih Terlalu Junior, Kombes Krishna Murti Digeser dari Jabatan Wakapolda Lampung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Alasan Masih Terlalu Junior, Kombes Krishna Murti Digeser dari Jabatan Wakapolda Lampung

Kombes Krishna Murti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Selain dibutuhkan di sidang umum interpol dalam waktu dekat, Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti juga digeser lantaran terlalu junior. Pasalnya Polda Lampung telah direstui untuk naik dari tipe B ke tipe A. Artinya pejabat utama bakal naik pangkat.

Yakni kapolda dari brigadir jenderal (brigjen) beralih inspektur jenderal (irjen). Begitu juga dengan wakapolda, dari kombes ke brigjen. Begitu seterusnya untuk jabatan lain di bawah pimpinannya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, Kombes Krishna Murti dinilai Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi) masih junior.

“Pak Krishna kan angkatan (akpol) 91 dinilai tim wanjakti masih junior, jadi jabatan itu diberikan kepada yang lebih senior,” kata Boy, Sabtu (24/9).

Sehingga bila menjadi brigjen, Krishna dianggap terlalu cepat. Itu juga terlepas dari isu penganiayaan dan nikah siri yang dilakukan mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya tersebut.

“Yang kedua, dengan pengalamannya di PBB, Internasional, beliau tepat untuk membantu Divisi Hubinter dalam menghadapi sidang Interpol November nanti,” timpal Boy.

Posisi Krishna sendiri bakal ditempati Kombes Bonafius Tampoi yang mantan Wakapolda Lampung pada tahun 2015 sebelum digeser ke Seslem Sespim Lemdikpol Polri.

Selain itu mantan Kapoltabes Padang ini menyebutkan, kondisi serupa juga dialami Polda Riau, yang mana Kapolda dan Wakapolda ikut mengalami pergeseran jabatan.

“Maka itu Kapolda dan Wakapoldanya diganti juga, yang masuk ada lebih senior lagi. Jadi ada tiga Polda yang baik tipe, Riau, Kepri, dan Lampung, jadi menyesuaikan,” tuntas mantan Kapolda Banten ini. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top