Anies Pernah Serang Prabowo, Tapi Kini Justru Didukung Gerindra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Anies Pernah Serang Prabowo, Tapi Kini Justru Didukung Gerindra

prabowo-subianto-anies-baswedan-dan-sandiaga-uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhamad Qodari menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai tokoh murah hati. Buktinya, Prabowo menunjuk Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI dari Gerindra.

Qodari mengatakan, Anies bukanlah kader Gerindra. Mantan rektor Universitas Paramadina itu juga pernah mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Bahkan saat Pilpres 2014, Anies menjadi juru bicara kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla yang menyerang duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Tapi, justru Prabowo memilih mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sebagai calon gubernur DKI dari koalisi Gerindra dan PKS.

“Tapi memang saya senang, Prabowo sangat murah hati, calon presiden yang murah hati,” kata Qodari saat diskusi bertajuk Perang Bintang di Langit Jakarta di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Qodari menambahkan, Anies saat menjadi juru bicara tim kampanye Jokowi-JK di Pilres 2014 pernah menyerang Prabowo. “Dengan  mengatakan bahwa di belakang  Prabowo-Hatta itu ada kelompok titik-titik,” kata Qodari tanpa menyebut makna titik-titik itu.

Namun, justru kini Prabowo memilih Anies untuk pertaruhan politik yang penting. “Murah hati Prabowo, semua yang jadi lawan dia malah dikasih tempat,” kata Qodari dengan nada menyindir.

Karenanya Qodari menegaskan, sebaiknya rival-rival politik Prabowo mulai saat ini terus menyerang mantan Danjen Kopassus itu. Sebab, siapa tahu justru kelak mendapat posisi enak pemberian Prabowo.

“Jadi nasihat politiknya adalah mulai sekarang seranglah Pak Prabowo, jadi lawan politik Pak Prabowo. Insya Allah akan diberikan tempat yang layak di sisinya,”  kata Qodari. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top