Berkunjung ke Bitung, Menteri Puan Salurkan Bantuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Berkunjung ke Bitung, Menteri Puan Salurkan Bantuan

FAJAR.CO.ID, BITUNG – Sukacita masyarakat Kota Bitung, Sulawesi Utara kian menjadi-jadi. Di tengah perayaan HUT ke-52 provinsi, warga juga dimanja dengan pemberian aneka bantuan kebutuhan sehari-hari dari Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Ya, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara, pada hari kedua usai memberikan orasi ilmiah di Universitas Sam Ratulangi, Mbak Puan menuju tempat pelelangan ikan, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sabtu (24/9).

Kunjungan Puan yang pertama kalinya ini, disambut penuh antusias oleh masyarakat Kota Bitung. Putri dari Presiden Kelima RI Mengawati Soekarnoputri itu tak henti-hentinya mengucapkan selamat ulang tahun provinsi kepada masyarakat.

Menko PMK mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong dalam mewujudkan Sulawesi Utara yang maju dan berkeadilan. Dengan didampingi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wali Kota Bitung Max J Lomban, Puan memberikan sejumlah bantuan.

Usai pemberian bantuan, Menko Puan berdialog dengan sejumlah penerima bantuan dan juga memberikan hadiah berupa rice cooker dan alat keperluan sekolah kepada beberapa warga yang dipilih langsung oleh Menko PMK untuk diajak berdialog.

“Saya berharap bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat kota Bitung,” pinta Puan.

Adapun bantuan yang diberikan Menko PMK kepada masyarakat Kota Bitung, antara lain; satu ton makanan tambahan untuk anak sekolah, satu ton makanan pendamping ASI, test kit deteksi dini dan obat-obatan.

Selain itu, Menko PMK menyampaikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) total 2008 KK dengan nilai nominal Rp. 658.873.750,00, khusus di Aertembaga sebanyak 398 KK, rastra sejumlah 10.798 RTS masing-masing 15 kg beras, 100 paket pendidikan untuk anak-anak sekolah (tas sekolah berisi buku, pensil, pulpen, penghapus dan lain-lain), 20 unit rice cooker dan buku cerita anak-anak. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top