Duh, Hanya Gara-gara BB, Istri Minta Cerai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Duh, Hanya Gara-gara BB, Istri Minta Cerai

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG – Andai saja Gu, 25, mengikuti pesan sponsor deodoran, tak perlulah dia bercerai dari An, 24, perempuan yang dipersuntingnya setahun lalu. Ya, hanya gara-gara tubuh Gu mengeluarkan aroma tak sedap, biduk rumah tangga pasangan itu kandas.

”Apalagi sehabis pulang kerja dan olahraga. Suami saya tidak segera mandi, justru tidur di kasur tanpa memakai baju. Kanbau. Masak saya harus sering-sering nyuci seprai,” keluh An saat ditemui di Pengadilan Agama Kelas I-A Tanjungkarang, Lampung, kemarin.

Sebagai istri, An kerap mengingatkan Gu agar rajin merawat diri. Dia memberi tahu Gu bahwa kaum hawa lebih suka adam yang bersih, rapi, dan wangi. Tak bosan, An mengingatkan Gu untuk memakai parfum. Bahkan, dia juga mencari trik lain agar bau badan di tubuh suaminya hilang. Namun, hal itu tak digubris Gu.

Menurut An, Gu justru menganggap bau badannya wangi. Karena itu, dia tak mau menuruti anjuran istrinya. Puncaknya, sebulan lalu Gu merasa muak dengan anjuran istrinya.

”Eh, dia malah bilang, ‘kalau kamu tidak suka dengan bau badan saya, ya sudah kita cerai saja. Seharusnya, jadi istri tuh terima apa adanya, bukan kritik ini itu’,” kata An menirukan ucapan Gu kepadanya.

Karena merasa tak lagi didengar, An pun memilih jalan cerai. Pasangan yang belum dikaruniai anak tersebut menjalani sidang cerai perdana dua pekan lalu. Kemarin merupakan jadwal sidang kedua mereka.

Di sisi lain Gu merasa punya alasan tak menuruti saran istrinya. Dia merasa punya wewenang dan hak untuk bertindak di rumahnya.

Terlebih, bau badan adalah urusan pribadi. Gu merasa lebih baik cerai daripada harus menuruti keinginan sang istri. ”Badan-badan saya. Terserah saya mau bagaimana. Kalau dia tidak suka, ya sudah cerai saja,” ucapnya enteng.

Ternyata, Gu lebih memilih, ”semprotkan obat nyamuk sayang, daripada semprotkan deodoran sayang”. (cw15/p3/c1/wdi/c22/ami)

Click to comment
To Top