Ini yang Ditemukan Dokter Usai Tes Kesehatan Pasangan Anies-Sandiaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ini yang Ditemukan Dokter Usai Tes Kesehatan Pasangan Anies-Sandiaga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur usungan Gerindra-PKS, Anies Baswedan serta Sandiaga Uno mengaku kurang fit saat menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo hari ini (24/9). 

Anies-Sandiaga datang sekitar pukul 12.30 WIB. “Berat badan saya turun 1,5 kilogram,” ujar Sandi disela-sela tes kesehatan. 

Dia mengaku penyebab hal itu lantaran dalam seminggu terakhir ini, aktivitasnya sangat padat. Terutama saat menjelang pentapan cagub dan cawagub. 

“Kurang tidur. Ditambah lagi kami harus puasa sebelum tes kesehatan. Saya harap setelah ini bisa makan enak,” selorohnya.  

Saat disinggung apakah optimis dalam Pilgub DKI ini satu putaran, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru tersebut mengaku enggan untuk mengatakannya. Yang terpenting, kata dia, saat ini adalah bekerja untuk masyarakat Jakarta dengan cara menyerap aspirasi warga.

“Sehingga nantinya kita tawarkan Jakarta yang lebih manusiawi dan sejahtera,”tambah dia. 

Sementara, Anies sendiri mengalami hal serupa dengan Sandi. Kendati kelelahan, Anie mengaku tetap siap. “Bismillah, Insya Allah semangat terus,” kata Anies.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi DKI Jakarta, Slamet Budiarto mengatakan, sebanyak 80 dokter akan disiapkan untuk memeriksa kesehatan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

Dia menambahkan pemeriksaan tes kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan jantung, paru-paru, urologi dan orthopedic, obsgyn, neurologi, mata, telinga, hidung, tenggorokan (THT), gigi, radiologi, tes narkoba dan psikologi. (cr2/JPG)

Click to comment
To Top