Kolesterol Anda Tinggi? Konsumsi Makanan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Kolesterol Anda Tinggi? Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi sayuran

FAJAR.CO.ID – BILA Anda merasakan beberapa gejala kolesterol tinggi, alangkah baiknya segera melakukan tes darah untuk memastikannya.

Jika memang kolesterol Anda meningkat, segera lakukan pengobatan agar kadarnya kembali stabil.

Salah satu cara menurunkan kolesterol yang bisa Anda tempuh adalah dengan konsumsi makanan penurun kolesterol.

Berikut makanan yang bisa turunkan kolesterol, seperti dilansir laman India Times, Kamis (22/9).

  1. Minyak Flaxseed.

Minyak biji rami adalah pilihan minyak sehat yang memiliki efek yang mirip dengan minyak ikan.

Jika Anda cenderung menggunakan mentega untuk memasak, ganti dengan minyak biji rami karena hal ini akan membuat perbedaan besar untuk asupan kolesterol Anda.

  1. Kacang.

Kacang adalah makanan yang bisa membantu menurunkan kolesterol karena mereka kaya akan serat larut. Jika dikombinasikan dengan baik bersama makanan sehat lainnya, seperti sayuran berdaun hijau, maka bisa menurunkan kolesterol.

  1. Teh.

Menurut penelitian terbaru, teh hitam telah terbukti mengurangi lemak darah dan mengurangi kolesterol.

  1. Bawang putih.

Selain menambahkan rasa pada makanan, bawang putih juga membantu menurunkan kolesterol. Bawang putih juga mampu mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah dan melindungi terhadap infeksi.

  1. Minyak zaitun.

Minyak zaitun penuh asam lemak mono-unsaturated, yang baik untuk jantung sehat dan bisa memiliki beberapa efek samping yang benar-benar menakjubkan seperti pemangkasan lemak perut.

Anda bisa menggunakannya untuk membuat salad dressing atau mengasinkan ayam.

  1. Bayam.

Bayam mengandung lutein yang membantu menjaga arteri dari penyumbatan dan juga memerangi penyakit lain, seperti degenerasi makula.

  1. Alpukat.

Alpukat memiliki manfaat lemak nabati yang membantu untuk menyerap kolesterol dari makanan. Karena tinggi lemak, disarankan untuk menggunakannya di moderasi.

Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk Anda ketika dimakan melalui moderasi. Mereka juga kaya akan vitamin, mineral dan serat. (fny/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top