Hebat! Kakek Ini sudah Keliling Indonesia Dengan Sepedanya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Hebat! Kakek Ini sudah Keliling Indonesia Dengan Sepedanya

raden-andik-jaya-prawira

FAJAR.CO.ID, KUALA KURUN – Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendapatkan tamu kehormatan, yakni Raden Andik Jaya Prawira (74). Pria lanjut usia (lansia) ini berkeliling Indonesia cuma bersepeda. Tiba di Kota Kuala Kurun sekitar pukul 06.30 WIB, dan diterima langsung Wakil Bupati Gumas Rony Karlos.

Rony mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Raden Andik Jaya Prawira. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, pria asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memiliki motivasi dan kreatifitas yang tinggi, dengan mengelilingi Indonesia cuma bersepeda.

”Apa yang dilakukan beliau dapat menjadi motivasi bagi seluruh pihak, terutama generasi muda. Dimana, di usianya yang sudah menginjak 74 tahun, ia masih menjaga kesehatan dan mampu berkeliling Indonesia menggunakan sepeda,” ucap Rony di halaman kantor Bupati Gumas, Jumat (23/9) pagi.

Rony mendoakan agar Raden Andik Jaya Prawira (74), dapat melanjutkan perjuangannya mengelilingi Indonesia dengan baik dan aman, sehingga dapat memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sementara itu, Raden Andik Jaya Prawira menuturkan, dirinya sudah mulai berkeliling Indonesia sejak dua tahun lalu. Pulau pertama yang dikelilingi adalah Jawa, disusul, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua. Hingga kini, tersisa 11 provinsi yang belum dikunjungi.

”Di Pulau Kalimantan, hanya Provinsi Kalimantan Barat yang belum dikunjungi. Setelah di Pulau Kalimantan, berkeliling sepeda ini akan dilanjutkan ke Pulau Sumatera. Untuk Provinsi Kalteng merupakan provinsi ke 23, dan Kabupaten Gumas merupakan kabupaten/kota ke 290,” ,” ujarnya. (prokal/fajar)

loading...
Click to comment
To Top