Inilah Perbedaan Antara Agus dan Ibas versi Politikus PAN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Inilah Perbedaan Antara Agus dan Ibas versi Politikus PAN

023954_610556_Ibas

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta dianggap oleh Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo lebih dari Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang sudah berlaga di pentas poolitik lebih dulu.

Menurut Eko, faktor usia tentu jadi pertimbangan dalam memilih Agus.

“Dari umur, Mas Agus lebih di atas Mas Ibas,” ujar politikus yang lebih beken disapa dengan panggilan Eko Patrio itu, Minggu (25/9).

Pertimbangan lainnya adalah jiwa kepemimpinan Agus yang sudah terbukti. Menurut Eko, sosok Agus yang ditempa selama berkiprah di TNI hingga berpangkat mayor tentu memiliki leadership kuat.

Namun, yang tak kalah penting, Agus juga akan mendapat suara dari simpatisan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan berdasarkan survei terakhir tentang elektabilitas calon, nama Agus masuk ke dalam lima besar bersama  Basuki T Purnama, Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno.

“Di antara partai anggota Koalisi Cikeas, survei internal juga memunculkan nama Agus. Dan memang yang muncul Agus, bukan Ibas,” tegasnya.

Karenanya Eko menepis anggapan yang menyebut Koalisi Cikeas mengusung Agus karena didasari egoisme SBY maupun PD.

“Kita lebih melihat hasil survei. Makanya kita ajukan mengarah ke Cikeas memastikan ke SBY, ini loh ada polling,” terangnya.

Selain itu, sambung Eko, justru SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono sempat berat hati ketika nama Agus disodorkan.

“Ya udah disepakati bersama walaupun Pak SBY dengan Bu Ani berat hati,” ungkapnya.

Meski demikian Eko memastikan tidak ada kecemburuan Ibas karena Koalisi Cikeas memilih Agus. Bahkan Ibas mendukung penuh keputusan itu.

“Mas Ibas men-support dan mendukung. Terbukti proses pendaftaran, Mas Ibas dan istrinya juga ikut,” pungkas legislator asal Jawa Timur itu. (Fajar/JPG/Jpnn)

loading...
Click to comment
To Top