Megawati Akan Jadi Juru Kampanye Ahok-Djarot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Megawati Akan Jadi Juru Kampanye Ahok-Djarot

megawati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menjadi juru kampanye bagi calon kepala daerah yang diusung. Termasuk dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, di mana partai banteng menjadi pengusung utama pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat alias Ahok-Djarot.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, kader PDIP di tingkat pusat, termasuk yang duduk di parlemen juga diterjunkan dalam ajang kampanye untuk memenangkan calon yang diusung.

“Di Papua Barat, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Banten dan Gorontalo, DKI dan daerah lain,” kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta (Minggu, 25/9).

Dia mengatakan, sejumlah kepala daerah asal PDIP yang dianggap berhasil dalam memimpin juga diterjunkan untuk kampanye Pilkada Serentak 2017. Beberapa diantaranya, Tri Rismaharini, Hasto Wardoyo, Samanhudi, dan Ganjar Pranowo.

Menurut Hasto, sikap tersebut bagian dari implementasi gotong royong para kader PDIP dalam memenangkan calon kepala daerah yang diusung.

“Bagi kami seluruh daerah sama pentingnya meskipun Jakarta sebagai ibu kota negara mendapat perhatian khusus,” ujarnya.

PDIP sendiri segera menyusun daftar tim kampanye, baik untuk pilkada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Tim kampanye pada masing-masing daerah disusun oleh pasangan calon kepala daerah dan disampaikan kepada KPU setempat.

“Seluruh tim kampanye ini akan bekerja secara sinergi untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah,” bebernya.

Diketahui, Pilkada Serentak 2017 akan diselenggarakan di 101 daerah, yakni di tujuh provinsi, 18 kota, serta 76 kabupaten. Tujuh provinsi yang menyelenggarakan adalah DI Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Masa kampanye pilkada berlangsung pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, sedangkan pemungutan suara digelar tanggal 15 Februari 2017. [wah] 

loading...
Click to comment
To Top