Megawati Turun Gunung Jadi Juru Kampanye – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Megawati Turun Gunung Jadi Juru Kampanye

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tak mau main-main berusaha memenangkan pilkada serentak 2017. Bahkan, sekelas ketua umum Megawati Soekarnoputri, juga akan turun langsung menjadi juru kampanye (jurkam).

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan, Megawati akan langsung menjadi jurkam bagi calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya. Ditambah tim nasional yang diisi para kepala daerah seperti Tri Rismaharini hingga Ganjar Pranowo.

“Bu Megawati menjadi jurkam seluruh cagub dan wagub yang diusung PDI Perjuangan,” kata Hasto di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (25/9).

Beberapa daerah yang akan didatangi Megawati antara lain yang melaksanakan Pilkada Gubernur, seperti Papua Barat, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Banten, Gorontalo dan DKI Jakarta. Hal serupa juga diikuti tim kampanye nasional.

“Seluruh DPP partai, seluruh anggota fraksi PDIP di DPR, beberapa kepala daerah yang memang dinilai berhasil oleh rakyat juga akan bergotong royong. Seperti Tri Rismaharini, Hasto Wardoyo. Pak Ganjar juga akan ikut serta,” tutur Hasto.

Namun, Hasto juga menegaskan, PDIP tidak akan melibatkan kadernya yang kini ditugasi membantu Presiden Joko Widodo sebagai menteri, seperti Puan Maharani, Yasonna Laoly, Pramono Anung, Tjahjo Kumolo dan Puspayoga, untuk turut serta sebagai jurkam.

“Kalau menteri kami ikut fatsun yang ditetapkan presiden. Pak Presiden meminta seluruh jajaran kabinet kerja untuk betul-betul mampu bekerja menyelesaikan program-program pemerintahan. Itu arahan presiden,” tambahnya. (fajar/jpnn)

To Top